Dokter Gigi se-Indonesia Ikuti Dentin Volume IV FGK UMI

Agus Nyomba
Minggu, 09 Jun 2024 19:15
Dokter Gigi se-Indonesia Ikuti Dentin Volume IV FGK UMI
Pembukaan simposium nasional dalam rangkaian Dentin Volume IV. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menggelar simposium nasional dalam rangkaian Dentin Volume IV.

Kegiatan yang berlangsung dipusatkan di Claro Hotel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Sabtu 8 Juni 2024 ini menghadirkan beberapa agenda. Mulai dari Seminar Nasional, Pameran Peralatan Kedokteran Gigi, bakti sosial dan lain lain.

Kegiatan yang berlangsung dua tahun sekali ini merupakan bagian dari rangkaian Milad ke-70 UMI dan Milad ke-12 FKG UMI. Tampak hadir Ketua Pengutus YW UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar MA, Dekan FKG Unhas, Ketua POMD FKG UMI, Ketua PDGI Sulsel, Pimpinan FKG UMI, dosen dan karyawan serta mahasiswa FKG UMI

Kegiatan ini yang bertajuk ‘Strenthening The Competency of Dentist Throught Exploring Dental Knowledge’ ini diikuti oleh 450 peserta, dokter gigi seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pengurus Wilayah Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sulawesi Selatan yang diwakili Sekretaris, drg Ardiansyah S. Pawinru, SP, Ort (K) mengungkapkan, tantangan bagi dokter gigi itu bukan hanya dari segi kebijakan namun juga skill dan kompetensi.



“Saya kira Dentin seperti ini sangat bermanfat untuk mengupdate skill dan pengetahuan,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UMI Prof Dr H Sufirman Rahman, SH, MH, menjelaskan, permasalahan kesehatan gigi dan mulut itu harus menjadi perhatian. Hal ini berkaitan dengan produktifitas manusia dalam kesehariannya.

“Tentu harus kita perhatikan karena kalau sudah sakit gigi pasti sakit hati juga,” ungkap Prof Sufirman dengan sedikit candaan.

Lebih jauh, Profesor Fakultas Hukum (FH) UMI ini menerangkan, sebagai perguruan tinggi yang tengah menapaki capaian internasionalisi, UMI terus berbenah dan mendukung setiap bagiannya untuk menghasilkan karya inovatif.

“Apapun yang kita inginkan kalau kita sungguh sungguh berikhtiar dan berusaha dengan senantias berdoa kepada Allah SET, niscaya akan dikabulkan,” bebernya.



“UMI secara general, sedang gencar gencarnya mencapai target yang diinginkan. Sejak awal berdirinya, UMI ditargetkan menuju World Class University,” sambung mantan Direktur PPS UMI itu.

Dekan FKG UMI Prof. drg. H. Moh. Dharma Utama, Ph.D.,Sp.Pros, menjelaskan, Dentin sejatinya adalah ruang untuk mengembangkan diri dan membangun jejaring sesama dokter gigi di Indonesia.

“Kemudian secara bersama-sama mengembangkan dan meningkatkan potensi diri agar pelayanan kita kepada masyarakat semakin maksimal,” tutupnya.

Pada sesi seminar nasional, Dentin Volume emoat ini menghadirkan narasumber dokter dan dokter gigi dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru