home sulsel

Jelang Idul Adha, Pemkab Sinjai Gelar Gerakan Pangan Murah

Senin, 10 Juni 2024 - 18:25 WIB
Pemerintah daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) jelang lebaran Idul Adha di halaman kantornya pada Senin (10/06). Foto: Humas Pemkab Sinjai
Pemerintah daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) jelang lebaran Idul Adha di halaman kantornya pada Senin (10/06).

GPM dengan bekerjasama Bulog sebagai mitra pemerintah ini menyediakan berbagai bahan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang relatif murah dibanding di pasaran.

Selain menyambut hari raya Idul Adha, GPM ini sekaligus sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat.

“Kita berharap dengan hadirnya gerakan pangan murah ini masyarakat dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, apalagi harganya murah,” kata Analisis Ketahanan Pangan, Ernawati

Baca Juga:Tuan Rumah Hari Lingkungan Hidup, Semen Tonasa Tegaskan Komitmen Keberlanjutan

Selain itu ungkapnya, Bulog sebagai mitra juga mendapatkan salah satu penugasan dari Bappenas untuk menyalurkan beras SPHP dan beras ketahanan pangan di Sinjai. Gerakan pangan murah ini dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari hingga, Selasa (11/06) hari ini.

“Intinya gerakan pangan murah ini untuk membantu masyarakat dari berbagai kalangan, karena mereka juga butuh pangan yang murah dan berkualitas,” ujar Ernawati.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya