Jelang Idul Adha, Pemkab Sinjai Gelar Gerakan Pangan Murah

Tim Sindomakassar
Senin, 10 Jun 2024 18:25
Jelang Idul Adha, Pemkab Sinjai Gelar Gerakan Pangan Murah
Pemerintah daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) jelang lebaran Idul Adha di halaman kantornya pada Senin (10/06). Foto: Humas Pemkab Sinjai
Comment
Share
SINJAI - Pemerintah daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) jelang lebaran Idul Adha di halaman kantornya pada Senin (10/06).

GPM dengan bekerjasama Bulog sebagai mitra pemerintah ini menyediakan berbagai bahan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang relatif murah dibanding di pasaran.

Selain menyambut hari raya Idul Adha, GPM ini sekaligus sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat.

“Kita berharap dengan hadirnya gerakan pangan murah ini masyarakat dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, apalagi harganya murah,” kata Analisis Ketahanan Pangan, Ernawati



Selain itu ungkapnya, Bulog sebagai mitra juga mendapatkan salah satu penugasan dari Bappenas untuk menyalurkan beras SPHP dan beras ketahanan pangan di Sinjai. Gerakan pangan murah ini dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari hingga, Selasa (11/06) hari ini.

“Intinya gerakan pangan murah ini untuk membantu masyarakat dari berbagai kalangan, karena mereka juga butuh pangan yang murah dan berkualitas,” ujar Ernawati.

Adapun bahan kebutuhan pokok yang dijual dalam gerakan pangan murah tersebut seperti beras, minyak goreng, telur, bawang merah, cabai hingga komoditi sayur mayur serta kebutuhan pokok lainnya.



Sementara itu, Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah mengajak masyarakat untuk memanfaatkan gerakan pangan murah ini. “Ini kita lakukan semata untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya," terangnya.

Lebih lanjut, selain harganya yang murah, bahan pokok yang disiapkan melalui gerakan pangan murah ini juga berkuaitas baik.

Dari pantauan, Gerakan pangan murah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai ramai dikunjungi warga, mereka datang untuk berburu kebutuhan pokok dengan harga yang murah.
(UMI)
Berita Terkait
Pemkab Sinjai Gelar SCC untuk Promosikan Budaya dan Meriahkan HUT RI ke-79
Sulsel
Pemkab Sinjai Gelar SCC untuk Promosikan Budaya dan Meriahkan HUT RI ke-79
Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan menggelar Sinjai Culture Carnival (SCC) Tahun 2024. Agenda ini untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI, sekaligus pengembangan objek dan tradisi budaya di Panrita Kitta.
Kamis, 25 Jul 2024 14:42
Pemkab Sidrap dan Pemprov Sulsel Berkolaborasi Gelar Pangan Murah
Sulsel
Pemkab Sidrap dan Pemprov Sulsel Berkolaborasi Gelar Pangan Murah
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene Sidrap pada Selasa (23/07).
Selasa, 23 Jul 2024 18:00
Dorong Pemenuhan Hak, Pemkab Sinjai Peringati Hari Anak Nasional 2024
Sulsel
Dorong Pemenuhan Hak, Pemkab Sinjai Peringati Hari Anak Nasional 2024
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar penandatanganan deklarasi anti kekerasan anak bersama Forkopimda. Kegiatan ini dirangkaikan dengan puncak peringatan Hari Anak Nasional tahun 2024 di halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (23/07/2024).
Selasa, 23 Jul 2024 14:45
67 Kades di Sinjai Terima Perpanjangan Masa Jabatan
Sulsel
67 Kades di Sinjai Terima Perpanjangan Masa Jabatan
Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah mengukuhkan perpanjangan masa jabatan kepala desa yang mengalami penambahan dua tahun menjadi delapan tahun kepemimpinan di Ruang Pola Kantor Bupati Tanassang, Senin (22/07/2024).
Senin, 22 Jul 2024 12:02
Pemkab Sinjai Segera Godok Pembuatan Sertifikat 25 Aset Bidang
Sulsel
Pemkab Sinjai Segera Godok Pembuatan Sertifikat 25 Aset Bidang
Sekitar 25 bidang aset milik Pemerintah Kabupaten Sinjai yang tersebar di berbagai kecamatan akan dibuatkan sertifikat dengan menggandeng Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sinjai.
Minggu, 21 Jul 2024 15:36
Berita Terbaru