Jelang Idul Adha, Pemkab Sinjai Gelar Gerakan Pangan Murah

Tim Sindomakassar
Senin, 10 Jun 2024 18:25
Jelang Idul Adha, Pemkab Sinjai Gelar Gerakan Pangan Murah
Pemerintah daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) jelang lebaran Idul Adha di halaman kantornya pada Senin (10/06). Foto: Humas Pemkab Sinjai
Comment
Share
SINJAI - Pemerintah daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) jelang lebaran Idul Adha di halaman kantornya pada Senin (10/06).

GPM dengan bekerjasama Bulog sebagai mitra pemerintah ini menyediakan berbagai bahan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang relatif murah dibanding di pasaran.

Selain menyambut hari raya Idul Adha, GPM ini sekaligus sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat.

“Kita berharap dengan hadirnya gerakan pangan murah ini masyarakat dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, apalagi harganya murah,” kata Analisis Ketahanan Pangan, Ernawati



Selain itu ungkapnya, Bulog sebagai mitra juga mendapatkan salah satu penugasan dari Bappenas untuk menyalurkan beras SPHP dan beras ketahanan pangan di Sinjai. Gerakan pangan murah ini dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari hingga, Selasa (11/06) hari ini.

“Intinya gerakan pangan murah ini untuk membantu masyarakat dari berbagai kalangan, karena mereka juga butuh pangan yang murah dan berkualitas,” ujar Ernawati.

Adapun bahan kebutuhan pokok yang dijual dalam gerakan pangan murah tersebut seperti beras, minyak goreng, telur, bawang merah, cabai hingga komoditi sayur mayur serta kebutuhan pokok lainnya.



Sementara itu, Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah mengajak masyarakat untuk memanfaatkan gerakan pangan murah ini. “Ini kita lakukan semata untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya," terangnya.

Lebih lanjut, selain harganya yang murah, bahan pokok yang disiapkan melalui gerakan pangan murah ini juga berkuaitas baik.

Dari pantauan, Gerakan pangan murah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai ramai dikunjungi warga, mereka datang untuk berburu kebutuhan pokok dengan harga yang murah.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru