home sulsel

Paslon Perseorangan, KPU Pinrang Terima 43.990 Dukungan Perbaikan, Selayar 2.212

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:09 WIB
Dua bakal pasangan calon perseorangan memasuki tahapan verifikasi administrasi (vermin) kesatu. Foto: Humas KPU Pinrang
Dua bakal pasangan calon perseorangan memasuki tahapan verifikasi administrasi (vermin) kesatu. Keduanya adalah Abdul Rahman Masriat-Daeng Marowa di Pilkada Kepulauan Selayar dan Bustan-Untung Pawettoi di Pinrang.

Ketua KPU Kepulauan Selayar, Andi Dewantara mengatakan Bapaslon Rahman-Daeng Marowa telah menjalani tahap perbaikan kesatu sejak 3 sampai 7 Juni 2024. Hasilnya ada dukungan yang memenuhi syarat (MS) dan belum memenuhi syarat (BMS).

"Ada penambahan dukungan yang dilakukan oleh Bapaslon, sebanyak 2.212 pada tanggal 7 Juni. Sebelumnya itu hanya 9.641 yang MS," kata Andi Dewantara saat dihubungi.

Tambahan dukungan itu membuat Bapaslon Rahman-Daeng Marowa kini memiliki jumlah dukungan sebanyak 11,853 yang akan memasuki tahapan vermin kesatu. Adapun syarat minimal ialah 10.118 dukungan dan sebaran wilayah di 6 kecamatan.

"Verifikasi administrasi kesatu, sampai tanggal 18 Juni. Kalau tidak cukup syarat minimal, maka tidak lanjutmi di verfak (verifikasi faktual), artinya gugur," ujar Andi Dewantara.

Baca Juga:SAR Turun Tangan Perbaiki Jalan Poros Sidrap-Soppeng, Tomas Panca Lautang Sebut Sejak Dulu Peduli

Sementara itu, Kasubag Teknis KPU Pinrang, AM Yasien mengungkapkan Bapaslon Bustan-Untung juga sedang menjalani tahapan vermin kesatu. Sebelumnya mereka mendaftar dengan total 45.889 dukungan yang tersebar di 12 kecamatan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya