SAR Turun Tangan Perbaiki Jalan Poros Sidrap-Soppeng, Tomas Panca Lautang Sebut Sejak Dulu Peduli

Tim Sindomakassar
Rabu, 12 Jun 2024 09:49
SAR Turun Tangan Perbaiki Jalan Poros Sidrap-Soppeng, Tomas Panca Lautang Sebut Sejak Dulu Peduli
Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif kembali turun tangan dengan menurunkan alat berat untuk membantu melakukan perbaikan jalan poros provinsi. Foto: Istimewa
Comment
Share
SIDRAP - Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif kembali turun tangan dengan menurunkan alat berat untuk membantu melakukan perbaikan jalan poros provinsi. Kali ini dilakukan di Desa Bappangi, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Selasa (11/6/2024).

SAR akronim nama Syaharuddin Alrif bahkan turun langsung memantau proses perbaikan jalan yang selama beberapa tahun ini dikeluhkan warga.

Warga dan tokoh masyarakat Panca Lautang menilai apa yang dilakukan Syaharuddin Alrif sangat membantu masyarakat yang selama ini terganggu dengan kondisi jalan rusak tersebut.

Andi Hindi Tongkeng salah seoarang tokoh masyarakat Panca Lautang mengatakan bahwa SAR memang sejak dulu merupakan sosok yang peduli dan tidak hanya saat ini saja membantu masyarakat. Bahkan kata dia pelaku politik harus melakukan apa yang dilakukan SAR, turun langsung ke masyarakat dan membantu masyarakat.

"Kalau perbuatan baik orang berpolitik dianggap pencitraan, Lama-lama tidak ada orang politik yang mau bantu kita," ucapnya yang datang ke lokasi perbaikan jalan bersama Andi Yompa tokoh pemuda Lise dan Andi Husama, yang juga tokoh pemuda Wanio.

"Jadi kalau ada orang politik berbuat baik itu lebih bagus daripada dia tidak berbuat apa-apa untuk rakyat," sambungnya.

Sementara Sainuddin tokoh pemuda Bapangi menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian calon Bupati Sidrap tersebut. SAR lanjutnya sangat layak memimpin Sidrap, karena merupakan sosok yang mengerti rakyat dan tau apa yang menjadi kebutuhan rakyat.

"Kami mengucapkan banyak terimah kasih kepada KK SAR, atas perhatian dan kepeduliannya untuk memperbaiki jalan poros Sidrap-Soppeng dengan biaya sendiri," ucapnya.

Sementara, SAR yang juga calon Bupati Sidrap mengungkapkan, jalan rusak yang akan diperbaiki berada di sepanjang kurang lebih 6 Kilometer (KM) mulai dari Kelurahan Bilokka hingga Desa Bapangi, Kecamatan Panca Lautang.

Dua alat berat jenis grader dan wales diturunkan untuk meratakan jalanan yang berlubang. SAR menyebut perbaikan jalan ini dilakukan sebagai respon banyaknya keluhan masyarakat terkait jalan rusak tersebut.

"Sebagai anggota legislatif. Kami berkewajiban menanggapi aspirasi masyarakat, makanya saya langsung turun memperbaiki jalanan ini menggunakan dana swadaya," ucap calon Bupati yang berpasangan dengan Nurkanaah sebagai calon Wakil Bupati.

Poros Sidrap-Soppeng ini sebelumnya pernah diperbaiki oleh pemerintah pada 2022 lalu, namun tidak tuntas.

"Tahun ini sudah ada anggarannya sebanyak Rp19 Miliar dan masih proses tender. Makanya kami berinisiatif turun dulu perbaiki sementara jalur ini," tandasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru