home sulsel

Pemkab Bulukumba akan Hadirkan Sirkuit Titik Nol di Tanjung Bira

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:35 WIB
Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga tahun anggaran 2024 akan melakukan pembangunan sirkuit balapan motor yang diberi nama Sirkuit Titik Nol. Foto: Istimewa
Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga tahun anggaran 2024 akan melakukan pembangunan sirkuit balapan motor yang diberi nama Sirkuit Titik Nol.

Lokasi Sirkuit Titik Nol berada di samping Lapangan Hitam kawasan wisata Tanjung Bira yang dirancang akan terintegrasi dengan lapangan tersebut sehingga menjadi satu kawasan sirkuit.

Kabid Humas Diskominfo, Andi Ayatullah Ahmad menyampaikan bahwa pembangunan sirkuit balap motor adalah salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga:Srikandi PLN UIP Sulawesi Goes To School, Edukasi Pelajar Makassar Bahaya Kelistrikan

Andi Ayatullah menuturkan sirkuit ini memberikan wadah penyaluran bakat dan hobi para rider generasi muda Bulukumba. Selain itu, juga akan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata jika ada pelaksanaan event balap motor yang peserta dan penontonnya dari luar Kabupaten Bulukumba.

”Anggarannya (pembangunan sirkuit) sekitar Rp3,8 milyar dengan pekerjaan utama pembuatan lintasan dan pembangunan tribun,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, lintasan yang akan dikerjakan sepanjang 515 meter dengan lebar 7 meter. Jika lintasan ini nanti digabung dengan lintasan yang berada di Lapangan Hitam, maka panjang lintasan dapat mencapai 1,2 kilometer.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya