home sulsel

Wakili Sulsel, Desa Panaikang Segera Jalani Penilaian Lomba Desa Tingkat Regional

Rabu, 17 Juli 2024 - 14:35 WIB
Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai kembali akan bersiap-siap untuk menghadapi Lomba Desa Tingkat Regional. Foto: Pemkab Sinjai
Setelah dinobatkan sebagai juara pertama pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2024, Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai kembali akan bersiap-siap untuk menghadapi Lomba Desa Tingkat Regional.

Kepala Dinas PMD Sinjai, Yuhadi Samad mengutarakan Sulsel masuk di wilayah Regional III yang meliputi wilayah Sulawesi – Kalimantan.

Sehingga, Desa Panaikang yang mewakili Sulsel di ajang Lomba Desa Tingkat Regional tahun ini akan bersaing dengan beberapa provinsi di Pulau Sulawesi dan Kalimantan.

Untuk menghadapi penilaian lomba desa, Yuhadi menjelaskan bahwa Desa Panaikang terlebih dahulu akan menjalani verifikasi dokumen.

Baca Juga:600 Anggota BPD Dilantik, Chaidir Ingatkan Perkuat Pengawasan di Desa

Yuhadi bilang, kelengkapan dokumen yang menjadi aspek penilaian awal harus dimaksimalkan. Sebab desa yang akan menjalani verifikasi lapangan secara langsung oleh tim penilai dari Pemerintah Pusat harus terlebih dahulu lolos pada penilaian verifikasi berkas/dokumen.

“Tetapi sesuai petunjuk pelaksanaan yang disampaikan mendahului kemarin sebelum lomba, itu akan diverifikasi dulu dokumen yang masuk. Hanya 5 yang akan dilakukan verifikasi lapangan, tentu yang terbaik versi dokumen. Ini akan kita maksimalkan sebagai persyaratan awal untuk bisa lolos mengikuti verifikasi lapangan,” bebernya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya