home sulsel

Pansus RPJPD dari DPRD Sulsel Gali Potensi Takalar

Jum'at, 19 Juli 2024 - 10:07 WIB
Pansus Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Sulsel tahun 2025-2045 melakukan kunjungan kerja ke kantor Bupati Kabupaten Takalar pada Kamis (18/07) kemarin. Dok DPRD Sulsel
Pansus Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Sulsel tahun 2025-2045 melakukan kunjungan kerja ke kantor Bupati Kabupaten Takalar pada Kamis (18/07) kemarin. Rombongan ini dipimpin ketua Pansus, Fahruddin Rangga.



Kedatangan pansus RPJPD itu diterima langsung Sekda Kabupaten Takalar, Muhammad Hasbi. Hasbi memgapresiasi kunjungan pansus RPJPD ke Kabupaten Takalar.

Hasbi menyampaikan bahwa semua wilayah Takalar termasuk salah satu area metropolitan di Makassar yang disebut kawasan Mamminasata. Takalar juga memiliki dua proyek strategis nasional yaitu Proyek Industri Bendungan Pamukkulu dan Kawasan Industri Laikang.

"Karena Takalar masuk dalam kawasan Mamminasata, maka di Provinsi rancangan RPJPDnya dapat memasukkan sektor unggulan perdagangan dan jasa, Juga isu termasuk yang menjadi fokus kita di RPJPD Kabupaten Takalar yaitu pengembangan pariwisata," katanya.

"Takalar memiliki panjang pantai 74 Km dan berbatasan dengan Kota Makassar dan saat ini berkembang wisata kuliner pesisir di wilayah Galesong Raya. Banyak wisatawan dari Kota Makassar dan sekitarnya yang berkunjung ke Kabupaten Takalar untuk menikmati kuliner ikan segar," sambungnya.

Baca Juga:Paket Andi Seto-Rezki Lutfi Menguat di Pilwalkot Makassar 2024
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya