Bukit Baruga Resmi Gandeng DPD AREBI Sulsel untuk Perkuat Pemasaran Properti

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 02 Agu 2024 13:34
Bukit Baruga Resmi Gandeng DPD AREBI Sulsel untuk Perkuat Pemasaran Properti
Bukit Baruga, kawasan residensial yang berada di bawah naungan KALLA Land, resmi menjalin kerja sama dengan DPD AREBI Sulawesi Selatan (Sulsel). Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Bukit Baruga, kawasan residensial yang berada di bawah naungan PT Bumi Asri Nusa (KALLA Land), resmi menjalin kerja sama dengan Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (DPD AREBI) Sulawesi Selatan (Sulsel). Kerja sama ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang digelar di Baruga Driving Range Golf, Jumat (2/8/2024).

Kemitraan ini adalah langkah strategis yang diambil untuk memperkuat jaringan distribusi atau pemasaran properti Bukit Baruga, melalui kolaborasi dengan 27 agensi properti yang tergabung dalam DPD AREBI Sulsel. Gelaran ini juga dihadiri oleh Frans Sutanjati selaku Ketua Umum DPD AREBI Sulsel, Ilham Shah Reza selaku Wakil Ketua Umum DPD AREBI Sulsel, Tommy Kusnarto selaku Sekretaris Umum DPD AREBI Sulsel, dan perwakilan 27 agensi properti.

Sinergi ini juga diharapkan mampu meningkatkan penjualan dan memperluas basis pelanggan, meningkatkan efisiensi dan efektivitas pemasaran, serta menawarkan nilai tambah bagi konsumen.

Chief Operating Officer KALLA Land, M. Natsir Mardan, mengungkapkan kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat distribusi produk properti residensial yang dimiliki Bukit Baruga.

"Hari ini kita berkumpul sebagai tindak lanjut pertemuan antara Bukit Baruga dan DPD AREBI Sulawesi Selatan di Timur Resto NIPAH PARK, 30 Juli 2024 lalu. Kerja sama ini merupakan langkah strategis bagi Bukit Baruga untuk memperluas jaringan distribusi dan mempercepat pemasaran produk kami. Kami yakin dengan semakin banyaknya mitra penjualan melalui sinergi bersama AREBI, diharapkan dapat meningkatkan penjualan dan memperluas jangkauan pasar,” ujar Natsir.

Natsir juga menambahkan kerja sama ini diharapkan memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat, termasuk konsumen yang mendapatkan layanan terbaik.

“Sebagai pengembang, kami menyadari bahwa kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk perbankan dan agen properti, sangat penting dalam memperkuat posisi kami di industri perumahan. Dalam hal ini, dukungan dari mitra-mitra tersebut telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam kegiatan kami,” tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Umum DPD AREBI Sulsel, Frans Sutanjati, menyambut baik kerja sama ini. AREBI kini tersebar di 15 provinsi dan untuk di Sulsel tentu menyambut baik kerja sama ini.

"Kita tahu bahwa developer di Makassar yang mempunyai township hampir dikatakan jarang. Township yang dirawat dengan baik, hijau, dan rindang menurut saya Bukit Baruga adalah one of the best. Kami ditawarkan program-program terbaik dari Bukit Baruga seperti DP ringan dan didukung oleh bank-bank papan atas," ungkapnya.

Selain penandatanganan PKS, acara ini juga dimanfaatkan sebagai ajang untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para agen properti mengenai produk Jasmine Residence dan Serenity Garden sehingga dapat menginformasikan kepada konsumen secara lebih efektif.

Bukit Baruga menyadari peran penting industri properti di Makassar dan Sulsel. Olehnya kemitraan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi regional.

Bukit Baruga Resmi Gandeng DPD AREBI Sulsel untuk Perkuat Pemasaran Properti

Kawasan Bukit Baruga memiliki lahan seluas 200 hektar yang akan dikembangkan. Saat ini, sekitar 80 hektar yang telah terealisasi dan pengembangan ini akan dilanjutkan ke beberapa lokasi lain di luar kawasan Bukit Baruga. Antara lain di Tanjung Bunga dengan empat lokasi potensial, serta ekspansi ke Kendari dan Jakarta. Kerja sama ini tidak hanya terbatas pada kawasan Bukit Baruga, tetapi juga mencakup lokasi-lokasi lain yang dimiliki oleh PT Bumi Asri Nusa.

“Di kawasan ini, kami tidak hanya menawarkan hunian residensial, tetapi juga akan menghadirkan berbagai fasilitas lainnya seperti pasar modern, perkantoran, dan apartemen. Dengan tujuan mewujudkan konsep One Stop Living, kami berharap kemitraan ini dapat meningkatkan penjualan properti dan unit-unit yang kami bangun, baik di dalam kawasan Bukit Baruga maupun di lokasi lainnya,” ujar Natsir.

AREBI merupakan sebuah wadah perhimpunan profesionalisme usaha dan broker real estate yang bergerak di bidang usaha jasa perantara jual beli sewa properti, dimana para anggotanya terdiri dari perusahaan berbadan hukum. AREBI juga berperan aktif dalam memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri properti di Indonesia.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini merupakan wujud komitmen dan konsistensi Bukit Baruga dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya dan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang.

Salah satu rekam jejak Bukit Baruga dalam memberikan produk dan layanan berkualitas tinggi, seperti keberhasilan dalam serah terima kunci klaster Jasmine Residence yang hanya dalam waktu 11 bulan setelah resmi diluncurkan pada tanggal 5 Agustus 2023 lalu. Lalu, peluncuran klaster Serenity Garden sebagai langkah lanjutan dari komitmen Bukit Baruga untuk menyediakan hunian yang nyaman dan bernilai investasi tinggi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPD AREBI Sulawesi Selatan dan seluruh tim atas dukungan yang luar biasa. Kami sangat antusias dapat bekerja sama dengan AREBI, terutama karena industri perumahan telah menunjukkan pemulihan yang signifikan pasca-pandemi COVID-19, dan kami berharap tren positif ini terus berlanjut ke depannya.,” pungkas Natsir.

Bukit Baruga dan DPD AREBI Sulsel berkomitmen untuk menghadirkan inovasi dan nilai tambah bagi masyarakat dan pelanggan. Kerja sama ini adalah langkah penting menuju masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru