Pertamina Patra Niaga Sulawesi Pasok Solar untuk Industri Tambang di Luwu

Tim Sindomakassar
Sabtu, 17 Agu 2024 10:55
Pertamina Patra Niaga Sulawesi Pasok Solar untuk Industri Tambang di Luwu
PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menandatangani kontrak kerja sama dengan PT Masmindo Dwi Area untuk suplai BBM jenis solar industri di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Foto/Istimewa
Comment
Share
JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menandatangani kontrak kerja sama dengan PT Masmindo Dwi Area untuk suplai BBM jenis solar industri di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Penandatanganan dilakukan pada Senin (12/8) di Jakarta oleh Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto, dan Direktur Utama PT Masmindo Dwi Area, Trisakti Simorangkir.

Erwin Dwiyanto menjelaskan kerja sama ini akan memperluas jaringan kedua perusahaan dan mendukung perkembangan PT Masmindo Dwi Area, serta meningkatkan kelancaran operasional dan profitabilitas.

Kabupaten Luwu, yang merupakan salah satu penghasil tambang emas terbesar di Sulawesi, memerlukan bahan bakar minyak, terutama solar, untuk mesin-mesin, alat-alat berat, dan kendaraan operasional tambang.

Region Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Ferry Pasalini, menyatakan tujuan kerja sama ini adalah untuk memperluas jangkauan penjualan dan memastikan kebutuhan BBM solar industri terpenuhi.

“Kami juga mengapresiasi perusahaan yang menggunakan BBM industri sesuai peruntukannya,” tambah Ferry, berharap perusahaan lain juga mengikuti peraturan pemerintah terkait penggunaan BBM.

Pertamina Patra Niaga akan memenuhi kebutuhan energi di Sulawesi Selatan melalui unit bisnisnya, yaitu Fuel Terminal Palopo dan Integrated Terminal Makassar, yang siap menyediakan BBM industri untuk wilayah Luwu.

Fahrougi Andriani Sumampouw, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, menambahkan bahwa kerjasama ini diharapkan dapat menjaga stabilitas rantai pasok dan memperkuat pangsa pasar di Indonesia Timur.

Untuk memudahkan transaksi, Pertamina juga menyediakan platform Pertamina One Solution, yang menawarkan berbagai produk dan layanan berkualitas untuk sektor industri, aviasi, perkapalan, pelumas, dan petrokimia.

PT Pertamina Patra Niaga, sebagai Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), bertugas menyalurkan energi berupa BBM, LPG, Petrokimia, dan produk turunan lainnya kepada masyarakat.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru