BYD Haka Auto Hadir di Makassar, Langkah Strategis Ekspansi ke Indonesia Timur

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 01 Sep 2024 14:14
BYD Haka Auto Hadir di Makassar, Langkah Strategis Ekspansi ke Indonesia Timur
Prosesi peresmian ketiga showroom baru BYD Haka Auto ini dilaksanakan secara simbolis di showroom BYD Haka Karebosi-Makassar. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - BYD Haka Auto terus memperluas penetrasi pasar di Indonesia. Teranyar, membuka showroom di Makassar, yang menjadi penanda ekspansi ke wilayah Indonesia Timur.

Showroom BYD Haka Karebosi di Makassar, Sulawesi Selatan, secara resmi dibuka bersamaan dengan dua showroom lain. Masing-masing yakni BYD Haka Suprapto di Kota Malang, Jawa Timur, dan BYD Haka Kota Balikpapan di Kalimantan Timur.

Total, sudah ada lima showroom BYD Haka Auto, dimana telah ada BYD Haka Cibubur-Jawa Barat dan BYD Haka Bintaro-Banten. Acara grand opening tiga showroom terbaru dari BYD Haka Auto ini menandai ekspansi strategis di wilayah Jatim dan kawasan Indonesia timur.

Prosesi peresmian ketiga showroom baru BYD Haka Auto ini dilaksanakan secara simbolis di showroom BYD Haka Karebosi-Makassar. Tampak hadir General Manager BYD Asia-Pasifik Liu Xueliang, CEO BYD Haka Auto Hariyadi Kaimuddin, Presiden Direktur BYD Motor Indonesia Eagle Zhao, Direktur Operasional BYD Motor Indonesia Nathan Sun.

Liu Xueliang menekankan pentingnya ekspansi bisnis BYD di wilayah Jawa Timur dan tidak kalah pentingnya dalam rangka pengembangan pasar kendaraan listrik di Indonesia Timur. Peresmian showroom ini menjadi tonggak sejarah bagi perkembangan BYD maupun mitranya, Haka Auto.

"Hari ini menandai salah satu pencapaian penting dalam perjalanan BYD di Indonesia. Pembukaan BYD Haka Karebosi di Makassar, salah satu kota terbesar di Indonesia dan pintu gerbang menuju wilayah timur, merupakan langkah strategis untuk memperluas jangkauan kami dan semakin mendekatkan solusi kendaraan listrik ramah lingkungan kepada masyarakat Indonesia," ujar dia.

CEO BYD Haka Auto, Hariyadi Kalmuddin, pada kesempatan itu menyampaikan, pembukaan ketiga showroom ini adalah bagian dari komitmen BYD Haka Auto untuk terus memperluas jaringan dan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

"Pembukaan 3 showroom baru dari BYD Haka Auto adalah bukti nyata dari komitmen kami untuk menghadirkan inovasi kendaraan listrik terbaik dan mendukung transformasi energi bersih di seluruh Indonesia. Kami percaya bahwa Makassar, Malang, dan Balikpapan memiliki potensi besar dan menjadi titik-titik baru pusat pertumbuhan utama bagi BYD Haka Auto di masa mendatang," ujar dia.

BYD Haka Auto Hadir di Makassar, Langkah Strategis Ekspansi ke Indonesia Timur

Dengan pembukaan tiga showroom ini, BYD Haka Auto semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu pemain utama dalam industri kendaraan listrik di Indonesia. Ketiga showroom baru Haka Auto ini dilengkapi dengan fasilitas modern dan lengkap, termasuk layanan purna jual yang prima, serta didukung oleh tenaga ahli yang siap membantu konsumen dalam memilih kendaraan listrik yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Acara grand opening tiga showroom Haka Auto ini juga menjadi momentum untuk memperkenalkan lebih dekat produk-produk unggulan BYD. Di antaranya yakni Seal, Atto 3, Dolphin, dan tentu saja M6 yang merupakan MPV EV pertama di Indonesia yang hadir dalam 3 tipe pilihan yaitu Standard 7-Seater, Superior 7-Seater, dan Superior Capt 6-Seat kepada masyarakat khususnya di lokasi-lokasi terkait.

Pengunjung yang hadir juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan test drive, serta menikmati berbagai penawaran spesial yang hanya tersedia selama acara berlangsung.

Plh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel, Since Erna Lamba, mengapresiasi dan mendukung hadirnya showroom BYD Haka Auto di Makassar. Kehadiran mobil listrik BYD di Kota Daeng dan sekitarnya dilihatnya sebagai simbol kemajuan dan inovasi, yang sejalan dengan upaya pemerintah membangun ekosistem kendaraan listrik.

Since menyampaikan pemerintah sedang gencar-gencarnya mendukung ekosistem kendaraan listrik, termasuk mobil listrik. Salah satu tujuannya demi mencapai target emisi nol karbon. "Ini bagian dari upaya mendukung NZE (Net Zero Emission) pada 2060 dan itu butuh partisipasi seluruh pihak," katanya.

"Semoga (showroom BYD Haka Auto) dapat menjadi motor penggerak penggunaan kendaraan listrik di Sulsel dan tentunya akan mendukung transisi energi bersih," sambung Since.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru