Perkuat Organisasi, OJK Lantik Empat Pejabat Baru

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 12 Sep 2024 22:26
Perkuat Organisasi, OJK Lantik Empat Pejabat Baru
Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Mirza Adityaswara, melantik dan mengambil sumpah jabatan empat pejabat baru di Kantor Pusat OJK di Jakarta, Kamis (12/9/2024). Foto/Dok OJK
Comment
Share
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mirza Adityaswara, melantik dan mengambil sumpah jabatan empat pejabat baru di Kantor Pusat OJK di Jakarta, Kamis (12/9/2024). Pelantikan ini mencakup tiga pejabat level Deputi Komisioner serta satu Kepala OJK Daerah.

Empat pejabat yang dilantik adalah Yunita Linda Sari sebagai Kepala OJK Provinsi Jawa Timur; I. B. Aditya Jayaantara sebagai Deputi Komisioner Pengawas Pengelolaan Investasi Pasar Modal dan Lembaga Efek; Aman Santosa sebagai Deputi Komisioner Perencanaan Strategis, Keuangan, Sekretariat Dewan Komisioner dan Logistik; dan Indarto Budiwitono sebagai Deputi Komisioner Pengawas Bank Swasta.

Plt Kepala Departemen Literasi Inklusi Keuangan dan Komunikasi, Ismail Riyadi, menyampaikan pelantikan ini merupakan bagian dari komitmen OJK untuk melakukan transformasi organisasi. Muaranya, meningkatkan kapasitas dan kinerja sebagai otoritas yang mengatur, mengawasi, dan melindungi konsumen sektor jasa keuangan.

"Pergantian pimpinan lintas bidang diharapkan dapat menghindari silo mentality antar-bidang, dan mampu menginspirasi organisasi menjadi lebih terbuka dalam menerima ide-ide baru untuk kemajuan OJK," kata dia, dalam keterangan persnya.

Setiap pegawai dan pejabat di OJK memiliki kesempatan yang sama untuk ditugaskan di berbagai satuan kerja serta harus bersedia ditempatkan di manapun sesuai komitmen untuk semakin memajukan OJK.

Selain itu, pelantikan kali ini juga merupakan bukti konsistensi OJK untuk memberikan ruang bagi pejabat wanita untuk memimpin Kantor OJK di daerah.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru