Silent Rider Makassar Gelar City Riding dan Edukasi Keselamatan Berkendara

Tim Sindomakassar
Senin, 07 Okt 2024 22:24
Silent Rider Makassar Gelar City Riding dan Edukasi Keselamatan Berkendara
Komunitas Silent Rider Makassar menggelar Kopdar berupa city riding yang diikuti oleh seluruh anggotanya, belum lama ini. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Komunitas Silent Rider Makassar menggelar Kopdar berupa city riding yang diikuti oleh seluruh anggotanya, belum lama ini. Suasana semakin meriah dengan partisipasi puluhan anggota menggunakan berbagai tipe motor listrik United E-Motor, termasuk MX1200, T1800, TX1800, dan TX3000.

Kegiatan ini dimulai dari showroom United E-Motor CPI di Jl. Metro Tanjung Bunga dan berakhir di showroom United E-Motor Antang, Jl. Tamangapa Raya Kecamatan Manggala.

City riding ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota serta menggiring masyarakat menuju kebiasaan baru yang lebih ramah lingkungan dan bebas emisi dengan menggunakan kendaraan listrik.

Selain itu, komunitas Silent Rider juga mengadakan sesi berbagi mengenai cara aman berkendara motor yang disampaikan oleh Trainer Safety Riding, Franky Yonata.

Dalam kegiatan tersebut, Franky Yonata menekankan bahwa keselamatan adalah prioritas utama bagi pengendara. “Harapannya bahwa kegiatan ini tidak hanya touring tetapi juga membangun kesadaran akan keselamatan berkendara dengan baik. Sukses terus untuk komunitas Silent Rider Makassar, salam satu aspal,” ungkapnya.

Salah satu anggota komunitas, Hendra Fajar Sakti, juga mengungkapkan antusiasmenya. Ia mengaku pertama kali ikut dan sangat menikmati.

"Ke depannya, komunitas ini akan terus memiliki semangat untuk berkumpul dan mensosialisasikan penggunaan motor listrik sebagai alat transportasi yang aman, nyaman, hemat, dan ramah lingkungan," ujar dia.

Hendra juga menambahkan, perlu disepakati bahwa berkendara itu harus mengikuti rambu-rambu lalu lintas meskipun sedang konvoi. "Kedua, lebih bagus kalau kita memiliki identitas sendiri untuk menandakan kita satu grup, lebih aware terhadap teman-teman komunitas," tutur dia.

Bagi pelanggan yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan motor listrik, dapat mengunjungi showroom United E-Motor Makassar di Jl. Metro Tanjung Bunga. Showroom ini dilengkapi dengan unit test ride dan free charging station. Selain itu, terdapat juga Satelit Store untuk meningkatkan aksesibilitas dan jangkauan pelanggan di beberapa lokasi, termasuk BTP dan Maros.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai United E-Motor, Charging Station, atau layanan Test Ride, kunjungi website kallakars.co.id atau sosial media di Instagram @unitedmotormakassar_id dan Facebook Info Kalla Kars.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru