Mengaspal di Makassar, Chery Tiggo 8 SUV 7-Seater Dibanderol Rp300 Jutaan

Luqman Zainuddin
Selasa, 15 Okt 2024 22:30
Mengaspal di Makassar, Chery Tiggo 8 SUV 7-Seater Dibanderol Rp300 Jutaan
Peluncuran Chery Tiggo 8 di Trans Studio Mall (TSM) Kota Makassar, Selasa (15/10/2024). Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Comment
Share
MAKASSAR - PT Chery Sales Indonesia (CSI) meluncukan Tiggo 8 secara regional di Kota Makassar, Selasa (15/10/2024). Tiggo 8 hadir dengan sederet teknologi mumpuni dan terkini yang dibanderol dengan harga Rp300 jutaan.

Tiggo 8 menjadi pilihan baru pada segmen sport utility vehicle (SUV) dengan 7 seater. Menariknya, harga Tiggo 8 jauh lebih murah ketimbang merek kompetitor di segmen yang sama.

Sales Director of Chery Sales Indonesia Budi Darmawan Jantania mengklaim, Tiggo 8 bukan sekadar mobil yang dapat digunakan berpetualang bersama keluarga atau orang tercinta. Namun, dapat melengkapi gaya hidup serta memperlihatkan eksistensinya, baik untuk keseharian, maupun bekerja.

Tiggo 8 hadir melengkapi seri sebelumnya. Tiggo 8 memiliki banyak kebaruan. Mulai dari panoramic sunroof, Camera 360 HD, layar 12,3 + 10,25, 8 LCD AC juga platform T1X.

"Selain fitur teknologi canggih, Tiggo 8 memiliki kenyamanan yang dapat diandalkan layiknya kabin kelas satu. Seperti jok dari kulit, material soft touch, dan juga control panel PEPS," ucap Budi ketika peluncuran.



Ia menyampaikan, Tiggo 8 dapat menjadi pilihan tepat bagi mereka yang mencari SUV 7-seater dengan harga Rp300 jutaan, dengan fitur teknologi berlimpah.

Mobil ini menurutnya cocok bagi para pebisnis, pengusaha, yang memang mungkin mencari sebuah mobil yang gagah dan premium. Akan tetapi, tetap dapat digunakan dengan keluarga, khususnya di akhir pekan.

Tiggo 8 dibangun di atas platform T1X. Platform ini mampu memberikan kenyamanan, dan stabilitas berkendara. Ditambah kekuatan bodi yang kokoh dan solid berkat penggunaan baja berkekuatan tinggi lebih dari 60% rangkanya. Kemudian desain sangkar pelindung yang memberikan perlindungan maksimal.

Kendaraan ini juga sudah ditopang dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS), sistem keamanan dengan sembilan fitur. Antara lain Untuk memberikan keamanan maksimal, Chery TIGGO 8 hadir dengan sembilan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang canggih untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Sembilan fitur itu antara lain Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warnin, Automatic Braking System, Lane Departure Warning, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert, Door Open Warning, Traffic Sign Recognition, dan Intelligent High Beam Control. Selain itu, mobil ini dilengkapi enam airbag serta Isofix.



Head of Marketing Chery Sales Indonesia Michael Sanjaya menyampaikan, Tiggo 8 diyakini mampu mendongkrak pejualan Chery di Indonesia. CSI pun mematok target penjualan 6.000 unit per tahun.

"Makassar kita harap mampu menyumbang market share yang cukup besar. Kita harap bisa sampai 8-10 persen untuk seluruh produk Chery," ujar Michael.

Guna memacu minat masyarakat, Chery menawarkan program pembelian khusus bagi 1.000 pembeli pertama. Konsumen bakal mendapatkan 70 persen buy back, satu tahun asuransi, dan satu tahun road assistance.

Selain itu, garansi yang ditawarkan mencakup 10 tahun atau 1 juta kilometer, dengan garansi enam tahun untuk mesin dan layanan serta spare part selama empat tahun.

General Manager PT Cherindo Lamda Sejahtera Juniardo Akbar mengaku optimistis mampu merealisasikan target yang diberikan perusahaan. Ia juga pede mobil ini bisa diterima baik oleh masyarakat Makassar secara khusus, dan Sulawesi secara umum.



Chery Tiggo dapat ditebus dengan harga mulai Rp356,5 juta untuk tipe Comfort dan Rp396,5 juta untuk tipe Premium. Itu merupakan harga OTR Makassar.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru