Chery Makassar Serahkan 5 Unit Perdana Omoda 5 ke Konsumen

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 14 Apr 2023 22:19
Chery Makassar Serahkan 5 Unit Perdana Omoda 5 ke Konsumen
Chery Makassar menggelar Meet Omoda 5 Handover Ceremony di kantornya, Jumat (14/4/2023). Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Chery Makassar di bawah manajemen PT Tridaya Auto menggelar Meet Omoda Handover Ceremony di kantornya, Jumat (14/4/2023). Sebanyak lima unit Omoda 5 diserahkan kepada konsumen. Serah terima produk terbaru Chery itu akan dilakukan bertahap, dimana sudah 70-an unit yang laku di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sales Manager Chery Makassar, Yanuar Tan, menjelaskan sejak diluncurkan dan diperkenalkan di Indonesia, Omoda 5 menjadi primadona, termasuk di Kota Daeng. Hanya dalam tiga bulan, sudah 70-an unit yang laku terjual. Konsumen rata-rata terpikat dengan desain sporty dan futuristik, ditunjang performa mesin serta harga yang lebih ramah di kantong.



"Hari ini serah terima perdana, ada lima unit. Dominan warna hitam dan rata-rata konsumennya warga Makassar. Kami target melakukan serah terima 25 unit per April, lalu Mei juga demikian, mengingat peminatnya cukup tinggi," kata Yanuar.

Tingginya animo masyarakat membeli Omoda 5 membuat produksi kendaraan ini kini terus digenjot. Terlebih, penjualannya memang terus meningkat dan kini menjadi andalan Chery. Terlebih, pada momen ini dimana banyak konsumen ingin serah terima cepat dilakukan untuk keperluan mudik Lebaran.

Lebih jauh, Yanuar menyebut pihaknya menargetkan penjualan Omoda 5 di Sulsel mencapai 30 unit per bulan. Sedangkan, jika digabung dengan produk Chery lain seperti Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, pihaknya optimistis dapat menyentuh angka 50 unit per bulan. Optimisme itu ditopang membaiknya kondisi ekonomi, ditambah produk Chery punya daya pikat tersendiri.

Guna mencapai target itu, Chery Makassar telah merancang strategi pemasaran komperehensif. Periode Mei nanti misalnya, pihaknya sudah menyiapkan beragam aktivitas pemasaran. Mulai dari mall exhibition, test drive exhibition dengan menyasar kantor dinas dan kantor BUMN hingga road to cafe dengan menggandeng komunitas.

"Pun tatkala ada event seperti Car Free Day, tim sales kami juga turun untuk mempromosikan ragam produk Chery," ungkapnya.

Adapun keunggulan Omoda 5 terletak pada desain eksterior dan interior yang elegan dan futuristik, performa mesin yang gahar serta dilengkapi teknologi canggih. Tidak kalah penting, harganya sangat bersahabat. Dengan spesifikasi yang hebat itu, bahkan setara mobil mewah tapi dibanderol di bawah harga.



Salah seorang konsumen Omoda 5 di Makassar, Haryono, mengaku sangat puas dengan mobil barunya. Ia terpikat membeli Omoda 5 karena desain eksteriornya yang futuristik ditambah interior yang yang sangat nyaman. Fasilitasnya pun lengkap dan canggih tapi dengan harga yang jauh lebih murah.

"Tidak butuh waktu lama menjatuhkan pilihan ke Omoda 5. Saya dapat info dari teman, lalu saya lihat review-nya di YouTube. Setelahnya, coba test drive dan memang bagus. Omoda 5 ini sangat futuristik dan sporty, mesinnya juga wow. Dengan spesifikasi itu harganya termasuk murah," tutur Haryono.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru