Transaksi Keuangan di Beautiful Malino Diprediksi Capai Rp25 Miliar

Herni Amir
Sabtu, 15 Jul 2023 11:49
Transaksi Keuangan di Beautiful Malino Diprediksi Capai Rp25 Miliar
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri ajang Beautiful Malino yang berlangsung mulai 14 hingga 16 Juli. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Transaksi keuangan selama perhelatan event wisata Beautiful Malino mulai 14 hingga 16 Juli diprediksi mencapai Rp25 miliar

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pada perhelatan kali ini, pihaknya tidak mematok target yang muluk-muluk. Sebab baru saja lepas dari kondisi pandemi Covid-19.

"Kita target sama dengan Beautiful Malino tahun 2019 di atas Rp20 miliar, sekitar Rp25 miliar," ucapnya seusai pembukaan Beautiful Malino 2023 di hutan pinus Malino, jumat (14/7/2023).



Adnan menuturkan, pihaknya baru saja melakukan peninjauan ke penginapan atau homestay maupun hotel yang ada di Malino Kecamatan Tinggimoncong, di mana semua dalam kondisi penuh.

"Bahkan rumah-rumah warga dijadikan homestay untuk mereka (pengunjung) semua nginap sehingga itu semua menggerakkan ekonomi," jelasnya.

Dengan dilaksanakan event Beautiful Malino ini bisa meningkat perputaran ekonomi dengan sangat pesat. Adnan mengaku setibanya di Malino, beberapa makanan di warung-warung sudah habis.

Baca juga: Festival Kuliner Beautiful Malino Gandeng Puluhan UMKM

"Tadi saya cek baru cek beberapa warung (makannya) sudah habis, karena semua orang makan, dan selama orang konsumsi meningkat maka pertanian di Tinggimoncong, Tombolopao dan Parigi akan tergerakan," tandasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru