Kalla Beton Catat Kinerja Gemilang di Semester I 2023, Ini Kunci Suksesnya

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 26 Jul 2023 18:11
Kalla Beton Catat Kinerja Gemilang di Semester I 2023, Ini Kunci Suksesnya
Manajemen Kalla Beton berfoto bersama redaksi Koran SINDO Makassar seusai kunjungan silaturahmi di Kantor SINDO Makassar, Rabu (26/7/2023). Foto/Muchtamir Zaide
Comment
Share
MAKASSAR - Kalla Beton selaku anak perusahaan Kalla Group mencatatkan kinerja gemilang pada semester I 2023. Performa penjualan perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi itu mencapai 127 persen, melonjak signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

"Capaian semester I 2023 sangat baik mencapai 127 persen, meningkat tajam dibandingkan tahun sebelumnya," kata Chief Executive Officer (CEO) Kalla Beton, Ali Syamsu Wairooy, saat berkunjung ke Kantor Redaksi Koran SINDO Makassar, Rabu (26/7/2023).



Manajemen Kalla Beton hadir dengan formasi lengkap. Ikut hadir yakni Ready Mix Tanjung & Precast General Manager, Kim Hok; Sales & Marketing Manager, Syatir; Bata Ringan & Mortar Instan Manager, Shobir; Ready Mix Kima Manager, Syafaruddin; dan Tim Sales & Marketing Iskandar Arifin. Tampak pula mendampingi Corp. Communication Holding Kalla, Indira Indiardjo.

Pada kesempatan itu, Ali Syamsu memaparkan kunci sukses kinerja gemilang Kalla Beton pada semester I 2023. Selain soliditas dan kekompakan, keputusan mengubah strategi bisnis pada akhir 2022 lalu menjadi pemicu atas moncernya performa Kalla Beton di segala sektor usahanya.

Manajemen Kalla Beton yang menjual empat produk utama yakni Ready Mix, Bata Ringan, Mortar Instan dan Precast pada akhir tahun lalu memutuskan desentralisasi. Kebijakan itu membuat strategi masing-masing unit bisnis menjadi lebih efisien dan tepat sasaran. Toh, mereka yang tahu dan paham kondisi di lapangan.

"Merubah strategi yang dulu serba sentralisasi menjadi desentralisasi ternyata tepat, keputusan kini ada di unit bisnis. Mereka yang berhadapan dengan pasar, jadi ketika ambil keputusan hasilnya lebih bagus," jelasnya.

Sejauh ini, produk Kalla Beton yang paling diminati ialah Ready Mix dan Bata Ringan. Ragam produk itu banyak dipakai untuk berbagai proyek pembangunan, baik dari pemerintah maupun swasta. Adapun jangkauan bisnis Kalla Beton telah tersebar di area Pulau Sulawesi dan pastinya akan terus dikembangkan.

Ali Syamsu menekankan guna mempertahankan kinerja gemilang saat ini, pihaknya terus berusaha memastikan mutu dan layanan dari Kalla Beton senantiasa prima. Salah satunya dengan getol melakukan edukasi kepada masyarakat, termasuk para tukang maupun relasi yang sedang mengerjakan proyek mengenai keunggulan produknya.



Iskandar Arifin selaku Tim Sales & Marketing sebelumnya menyampaikan produk Kalla Beton senantiasa dijaga kualitasnya guna memenuhi kebutuhan pelanggan. Tak hanya itu, pihaknya juga menghadirkan program edukasi untuk para pembeli produk Kalla Beton.

“Bagi masyarakat yang melakukan pembelian bata ringan dan mortar instan akan diikutkan dalam program edukasi tentang bagaimana cara pemasangan bata ringan dan mortar instan, baik itu ditujukan langsung ke tukang yang akan mengerjakan ataupun ke relasi-relasi yang sedang mengerjakan proyek-proyek," ungkapnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru