Ada Diskon 78 Persen di Tujuh Mal Kota Makassar, Berlaku hingga 20 Agustus

Luqman Zainuddin
Kamis, 10 Agu 2023 16:08
Ada Diskon 78 Persen di Tujuh Mal Kota Makassar, Berlaku hingga 20 Agustus
Pembukaan ISF 2023 di Nipah Mall Kota Makassar, Kamis (10/8/2023). Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Comment
Share
MAKASSAR - Tujuh mal di Kota Makassar akan memberikan diskon besar-besaran menyambut peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI. Tak tanggung-tanggung, potongan harga yang diberikan hingga 78 persen, seperti usia Kemerdekaan RI.

Program ini merupakan bagian dari Indonesia Shopping Festival (ISF) yang diinisiasi Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI). ISF akan berlangsung mulai 10 sampai 20 Agustus.

Secara nasional, ISF berlangsung pada 400 lebih pusat perbelanjaan. Khusus di Makassar hanya pada tujuh mal. Yakni Mal Ratu Indah, Trans Studio Mall, Nipah, Mall GTC, Phinisi Point, Mal Panakkukang, dan Panakkukang Square.

Pembukaan ISF di Kota Makassar dilakukan Kamis (10/8/2023) pagi di Nipah. Hadir pada kegiatan itu Kepala Dinas Kota Makassar Muh Roem, Wakil Ketua APPBI Sulselbar Richard Abraham, dan perwakilan dari tujuh mal.



Roem menjelaskan, pemerintah sangat mendukung kegiatan seperti ini. Sebab mampu mendorong perputaran perekonomian daerah lebih besar lagi.

Roem bilang, saat peluncuran program ini oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, perwakilan Pemerintah Kota Makassar juga hadir. Ia pun mendengar langsung bagaimana target pemerintah pada penyelenggaraan ISF tahun ini.

"Kami hadir di sana, mendengar peluncuran ISF ini. Tahun ini targetnya naik 15 persen. Tahun lalu total transaksi Rp19,5 triliun. Tahun ini targetnya Rp20,5 triliun," kata Roem.

Ia berharap, Kota Makassar bisa memberikan sumbangsih yang cukup besar pada penyelenggaraan ISF ini. Berkaca pada besarnya potensi kuliner dan belanja di Kota Anging Mammiri ini.



Sementara itu, Wakil Ketua APPBI Sulselbar Richard Abraham menjelaskan, pada pelaksanaannya nanti, pelanggan tidak hanya akan dapat keuntungan dari diskon di tiap tenan. Namun juga ada kesempatan mendapat doorprize, salah satunya sepeda listrik.

"Kita beharap kegiatan ini mampu menghadirkan wisata belanja, meningkatkan transaksi dan jumlah pengunjung di mal, mempercepat pemulihan dan peningkatan ekonomi. Terutama bisa membantu pelaku UMKM," pungkas Richard.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru