Store United E-Motor di CPI Makassar Diresmikan, Dirangkaikan Launching MX-1200

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 15 Agu 2023 19:02
Store United E-Motor di CPI Makassar Diresmikan, Dirangkaikan Launching MX-1200
Kalla Kars dan mitranya meresmikan Store United E-Motor terbaru di Kawasan CPI, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa (15/8/2023). Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Kalla Kars terus menggenjot penjualan motor listrik United E-Motor yang diproduksi oleh PT Terang Dunia Internusa (TDI). Terbaru, Kalla Kars dan mitranya meresmikan Store United E-Motor terbaru di Kawasan CPI, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa (15/8/2023).

CEO Kalla Automotive Transportation & Logistics, Hariyadi Kaimuddin, menyampaikan pembukaan ekspansi pembukaan toko maupun cabang akan terus dilakukan. Tidak berhenti dengan toko baru di kawasan CPI, pihaknya berencana membuka store baru di kota-kota lainnya di Indonesia.

Hariyadi menjelaskan pihaknya memutuskan memilih kolaborasi dengan United E-Motor setelah melalui rangkaian panjang evaluasi. Dari sekitar 50 brand motor listrik, United E-Motor dinilai yang paling unggul. Tidak kalah penting, penggunaan bahan lokalnya sangat tinggi, sesuai dengan arahan pemerintah.



"United E-Motor memiliki tingkat komponen dalam negeri tertinggi yakni mencapai 57,19 persen. United E-Motor ini adalah brand motor listrik anak bangsa," ucap dia.

Kolaborasi antara Kalla Kars dan PT TDI, ia menekankan diawali dengan kesamaan visi dan misi dalam mendukung program go green dari pemerintah. Hariyadi menyebut setelah berdiskusi dan melakukan penjajakan, pihaknya tertarik menggandeng PT TDI melalui produk United E-Motor yang ramah lingkungan.

Direktur PT TDI, Andrew Mulyadi, menyampaikan kolaborasi pihaknya bersama Kalla Kars diawali penjajakan sejak 2021. Setelah memastikan memiliki visi dan misi yang sama untuk menciptakan ekosistem go green, sebagaimana harapan pemerintah, kerja sama pun dimulai.

"Jadi yang kami bangun bukan hanya bisnis semata, tapi juga membangun ekosistem mendukung pemerintah untuk go green," tuturnya.

Andrew menyebut United memiliki modal pengalaman lebih dari 30 tahun untuk memproduksi sepeda. Setelah adanya kebijakan Presiden Joko Widodo untuk mempercepat ekosistem kendaraan listrik, pihaknya pun memutuskan untuk terjun dan mengembangkan produk sesuai kebutuhan.

Menurut Andrew, pihaknya ke depan akan terus mengembangkan ekosistem kendaraan listrik, khususnya motor listrik. Tahun ini pihaknya membangun pabrik baterai lithium dan tahun depan direncanakan dibangun pabrik dinamo. Keberadaan pabrik itu mendukung peningkatan TKDN dan penyerapan tenaga kerja lokal.



Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Makassar, Andi Zulkifly, menyampaikan realisasi investasi di Kota Daeng terbilang tinggi. Pada semester I 2023 sudah mencapai triliunan rupiah.

"Realisasi investasi di Makassar sudah Rp2,5 triliun dari Januari hingga Juni 2023. Itu artinya Makasar sebagai kota destinasi yang banyak menarik investor," ucap Zulkifly yang menaruh asa agar Kalla Kars maupun Kalla Group dapat terus berkontribusi pada pembangunan ekonomi daerah.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan launching produk terbaru United E-Motor yakni tipe MX-1200. Juga dilaksanakan prosesi serah terima motor listrik untuk konsumen.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru