Bank Mandiri Teken MoU Pemasaran Bersama dan PKS Penyewaan dengan PT KIMA

Luqman Zainuddin
Jum'at, 18 Agu 2023 20:39
Bank Mandiri Teken MoU Pemasaran Bersama dan PKS Penyewaan dengan PT KIMA
Head Area Bank Mandiri Makassar Kartini Andika Yanuar Patiwiri dan Direktur PT KIMA RB Alexander Chandra Irawan menunjukkan dokumen MoU dan PKS. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - PT Bank Mandiri Area Makassar Kartini menjalin kerja sama dengan PT Kawasan Industri Makassar (KIMA). Hal itu terwujud usai penandatangan memorandum of understanding (MoU) serta perjanjian kerja sama (PKS), Jumat (18/8/2023).

Dokumen MoU dan PKS diteken Head Area Bank Mandiri Makassar Kartini Andika Yanuar Patiwiri dan Direktur PT KIMA RB Alexander Chandra Irawan. Kegiatan dilaksanakan di Kantor PT KIMA Jalan Kapasa Raya, Kota Makassar.

Andika Yanuar menjelaskan, MoU yang ditandatangi terkait pemasaran bersama "joint marketing" dengan PT KIMA. Sementara PKS terkait penyewaan ruangan yang akan menjadi Marketing Representative Office dari Bank Mandiri.

"Marketing bersama itu intinya kan KIMA yang mengenal para tenan (perusahaan), kami yang memberi layanan perbankan. Untuk bertemu tenan dan menyediakan layanan perbankan kepada tenant, kita butuh dukungan dari pengelola," jelas Andika.



Marketing Representative Office Bank Mandiri ini berada di salah satu ruangan di Kantor PT KIMA. Di sana, akan hadir tim dari Bank Mandiri, sehingga, konsumen tak perlu meninggalkan kawasan untuk mendapatkan informasi terkait layanan perbankan.

"Dengan adanya tempat ini, kita bisa manfaatkan untuk meeting point. Jadi kalau kita mau diskusi tidak perlu jauh-jauh. Biasanya karena mereka (perusahaan) tidak mau meninggalkan pabrik lama, mereka cari yang dekat," beber Andika.

Jika kehadiran Marketing Representative Office Bank Mandiri "menggembirakan" kata Andika, maka pembukaan kantor cabang di area PT KIMA bisa dilakukan di masa mendatang.



Direktur PT KIMA Alexander Chandra Irawan menyambut baik langkah yang dilakukan Bank Mandiri. Dia bilang, pengelola PT KIMA selalu membuka ruang kepada semua perbankan untuk berkolaborasi.

"Saya berharap Mandiri bisa meningkatkan pasar di kawasan. Masih sangat besar potensinya," ucap Alex, sapaannya.

Alex bilang, perbankan sudah seharusnya mendekatkan layanannya ke area KIMA, seperti membuka kantor representatif. Salah satu keuntungannya untuk perbankan kata Alex adalah akses informasi dari perusahaan yang saat ini beroperasi di kawasan.
Bank Mandiri Teken MoU Pemasaran Bersama dan PKS Penyewaan dengan PT KIMA

"Bank itu harus dekat dengan kita. Ada akses informasi terkait tenan (perusahaan) di kawasan, kreditas, pembayaran, kita kan tahu semua karakter tenannya, juga untuk saling bertukar informasi dengan kita," beber Alex.



Penandatanganan Mou dan PKS ini disaksikan sejumlah pejabat dari dua korporasi. Selain Alex, hadir juga Plt Kepala Divisi Bisnis Operasi PT KIMA Imran Yamin, dan jajaran pengelola yang lain.

Sementara pejabat Bank Mandiri yang hadir selain Andika Yanuar Patiwiri, ada juga Asminiar selaku Branch Manager Makassar Daya, Eka Setyawan sebagai Branch Manager Makassar Pusat Grosir Daya, Rifad Mubarak B yang merupakan Area SME Head, Thedy Susanto sebagai CBC Manager Makassar, serta Marco Siagian sebagai Manager SME.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru