Rayakan HUT ke-50 Tahun, Bosowa Corp Luncurkan Logo Baru

Ansar Jumasang
Rabu, 22 Feb 2023 20:21
Rayakan HUT ke-50 Tahun, Bosowa Corp Luncurkan Logo Baru
Suasana prescon terkait HUT Bosowa Corp kini berusia setengah abad atau 50 tahun. Foto: Sindo Makassar/Ansar Jumasang
Comment
Share
MAKASSAR - Bosowa Corp kini berusia setengah abad atau 50 tahun. Hal itu menjadi usia emas bagi perusahaan yang didirikan oleh M Aksa Mahmud.

Pria kelahiran Barru itu mendirikan Bosowa pada 22 Februari 1973. Di usia 50 tahun, Bosowa Corp melakukan perubahan besar.

Ketua Panitia HUT ke-50 Bosowa Corp, Anton Wijaya mengatakan, Bosowa Corp akan melaunching logo baru. Logo baru ini akan lebih menonjolkan kearifan lokal dan identitas perusahaan dari Indonesia Timur.



"Kita mau mau tampil refresh di usia 50 tahun. Logo BSW yang sekarang sudah cukup lama, makanya kita rebranding. Logo baru lebih menonjolkan kearifan lokal, lebih tancapkan identitas kita sebagai perusahaan dari Indonesia Timur," jelasnya

Kita tahu matahari terbit dari Indonesia Timur, jadi yang kena matahari dulu Indonesia Timur, baru ke tengah lalu ke barat. Lebih tancapkan lagi sebagai pelopor atau perintis dari inovasi dan teknologi yang baru," tambahnya.

Anton Wijaya menyebut usia 50 tahun, Bosowa Corp akan menentukan visi, misi, corporate value dan tagline. Khusus untuk tagline ini dijadikan dalam tema HUT ke-50 Bosowa Corp, yakni Build A Better Feature 'Membangun Masa Depan yang Lebih Baik'.

CEO Bosowa Corporindo, Subhan Aksa mengatakan 50 tahun bukan soal hitungan waktu, tapi yang penting adalah pencapaian dalam 50 tahun Bosowa bertransformasi dari membangun impian ke mewujudkan impian.

Bosowa telah menghasilkan karya-karya luar biasa. Salah satu pencapaian terbaik adalah Bosowa Berlian Motor yang menjadi dealer terbaik di Indonesia.



Selain itu, di jaringan bisnis Bosowa Edukasi memberikan hadiah spesial di HUT ke-50 Bosowa dengan menjadi perguruan tinggi yang menghasilkan guru besar terbanyak tahun 2022, serta jumlah pengabdian masyarakat terbanyak.

"Bosowa dibangun dengan pondasi yang kokoh yang telah dimulai oleh founder. Oleh karena itu, perjalanan founder telah menginspirasi kita dengan semangat kerja keras, inovasi dan doa," ungkap Subhan.

Subhan menegaskan Perjalanan Bosowa ke depan, memiliki prinsip transparansi SOP dan audit akan terus diterapkan serta penajaman visi misi Bosowa.

Subhan juga memaparkan Bosowa Stategic Intent 2023 dengan tujuan membawa berkah dari Timur Indonesia untuk kemajuan bangsa.

Di mana Visi Bosowa menjadi korporasi terdepan dan profesional yang konsisten bertumbuh, serta berkontribusi positif bagi pemangku kepentingan, sementara Misi membagun portofolio bisnis yang sehat dengan memberikan pelayanan terbaik, strukturisasi keuangan yang sehat, serta membangun dan mengembangkan SDM yang berkualitas.

Dirinya juga mejelaskan, nilai yang menjadi prinsip dengan tagline EWAKO dari singkatan Exelent, yakni mengharapkan perusahan terbaik. Walk the talk, dengan maksud apa yang dikatakan sejalan dengan apa yang dikerjakan. Adaptive, yakni mampu beradaptasi dengan perubahan. Kinsphip, yakni kerja tim dengan unsur kekeluargaan, serta Onward dengan arti bergerak bertumbuh dan berkembang.



Selain acara internal, berbagai kegiatan akan memeriahkan HUT ke-50 Bosowa Corp di Makassar. Kegiatan tersebut dipusatkan di Phinisi Point pada 24-26 Februari. Bakal digelar Bosowa Expo.

Bosowa Expo ini untuk lebih memperkenalkan perusahaan di bawah naungan Bosowa Corp kepada masyarakat luas. Ada sekira 26 booth berdiri didominasi oleh anak perusahaan Bosowa.

"Namanya Bosowa Expo, jadi kami mau exposurenya anak perusahaan Bosowa Grup bisa lebih berkembang, lebih banyak ditahu orang. Di usia 50 tahun ini, ada beberapa juga perusahaan baru coba kita investasi," katanya.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru