PRUAnugerah Syariah Tawarkan Perlindungan 120 Tahun hingga Layanan Wakaf

Luqman Zainuddin
Selasa, 28 Nov 2023 21:03
PRUAnugerah Syariah Tawarkan Perlindungan 120 Tahun hingga Layanan Wakaf
Head of Product Development Prudential Syariah Bondan Margono (kiri) dan Head of Marketing Prudential Syariah Lailatul Mauliyah Zubaidah di Makassar, pagi tadi. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) memperkenalkan produk terbarunya PRUAnugerah Syariah di Kota Makassar, Selasa (28/11/2023). Salah satu keunggulannya, jaminan perlindungan sampai 120 tahun.

PRUAnugerah Syariah diluncurkan Oktober 2023 lalu. Meski baru berusia dua bulan, sudah ada ribuan polis PRUAnugerah Syariah yang diterbitkan. Banyak masyarakat yang tertarik jadi peserta produk ini karena berbagai keunggulan produk ini.

Head of Product Development Prudential Syariah Bondan Margono menjelaskan, ada delapan keunggulan yang ditawarkan PRUAnugerah. Pertama, manfaat dana usia mapan yang diproyeksikan hingga 100 persen dari total kontribusi yang akan dibayarkan sekaligus.

"Dengan dana ini, peserta yang diasuransikan dapat tetap memenuhi kebutuhan keluarga, menyiapkan masa pensiun, dan membantu mewujudkan gaya hidup yang ingin dicapai," kata Bondan.

Keunggulan kedua, perlindungan hingga usia 120 tahun meskipun manfaat dana usia mapan telah dibayarkan. Kemudian santunan asuransi hingga 150 persen sejak awal kepesertaan. Manfaat ini dapat digunakan sebagai warisan.



Keempat, santunan meninggal akibat kecelakaan hingga 350 persen, jika terjadi kecelakaan dalam periode mudik lebaran idul fitri serta perjalanan ibadah umrah dan haji.

Kelima, manfaat bebas kontribusi apabila peserta yang diasuransikan terdiagnosis 1 dari 60 kondisi penyakit kritis sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dalam polis. Lalu fleksibilitas pilihan pembayaran 5, 10, atau 15 tahun.

Terakhir, hemat kontribusi hingga 50 persen. Juga tersedia layanan wakaf sehingga sebagian manfaat santunan asuransi dapat diwakafkan.

Bondan menjelaskan, produk ini dihadirkan sebagai jawaban atas kondisi masyarakat saat ini. Di mana, berdasarkan riset internal, ada sekitar 64 persen masyarakat yang khawatir bagaimana memenuhi kebutuhan finansialnya di masa depan.

"Bahkan hanya 9 persen yang memiliki dana darurat yang cukup unutk 6 bulan. Prudential Syariah melihat perlu adanya proteksi untuk mereka, dan memenuhi kebutuhan masa depan," kata Bondan.

Melihat kondisi ini kata Bondan, PRUAnugerah Syariah ingin menawarkan solusi tepat perlindungan jiwa yang sekaligus menjadi persiapan warisan masa depan dan keluarga, dengan minimal kontribusi sebesar Rp500 ribu per bulan.

Bondan menjelaskan, Prudential Syariah saat ini sangat diminati masyarakat. Hingga hari ini, sudah terdapat 520 ribu peserta dengan klaim terbayarkan sebanyak Rp1,7 triliun. Di Sulsel, sampai tahun lalu ada 12 ribu peserta, dengan total klaim Rp29 miliar.

"Target kita ingin semua masyarakat menengah ke atas semua mempertimbangkan produk kita. Apalagi Sulsel menjadi kantong syariah, banyak saudagar mengengah ke atas perlu memproteksi keuangannya dan keluarganya. Memperluas akses perluasan warisan," kata Bondan.



Head of Marketing Prudential Syariah Lailatul Mauliyah Zubaidah pasa kesempatan yang sama menjelaskan bahwa Prudential Syariah saat ini merupakan entitas terpisah dari Prudential Indonesia. Menawarkan perlindungan dengan mengusung nilai yang universal dan inklusif, sesuai dengan prinsip syariah.

"PRUAnugerah Syariah ini sudah disetujui oleh OJK. Kita mengelola danata baru, adil, inklusif, tidak terbatas suku agama dan ras. Prinsip saling tolong menolong, diawasi dewan pengawas syariah perpanjangan MUI," pungkas Laila.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru