Resmikan Distribution Center di Makassar, Sanex Optimistis Omzet Naik Berlipat

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 21 Feb 2024 16:07
Resmikan Distribution Center di Makassar, Sanex Optimistis Omzet Naik Berlipat
PT Indo Surya Kencana yang selama ini dikenal oleh masyarakat Indonesia melalui brand Sanex meresmikan distribution center di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (21/2/2024). Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - PT Indo Surya Kencana yang selama ini dikenal oleh masyarakat Indonesia melalui brand Sanex meresmikan distribution center di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (21/2/2024). Pusat distribusi Sanex itu terletak di Pergudangan Bontoa Indah, Blok B No. 35, Jalan Sutami.

Direktur PT Indo Surya Kencana, Handoyo Setiawan, menyampaikan peresmian distribution center ini menandakan keseriusan Sanex memperluas jaringan distribusi di Makasar khususnya dan Sulawesi serta Indonesia bagian timur secara umum. Dengan begitu, masyarakat Makasar, Sulawesi, hingga Indonesia bagian timur lebih mudah mendapatkan produk Sanex yang selama ini terkenal dengan produk yang berkualitas namun harga terjangkau.

Tidak hanya distribusi, tahun ini dijadikan momentum Sanex untuk melakukan peningkatan kualitas dan inovasi produk.

Perubahan dan inovasi yang dilakukan PT Indo Surya Kencana dengan tujuan agar Sanex menjadi market leader produk elektronik dan home appliances di segmennya. Sanex ingin semakin dikenal luas oleh masyarakat berkat produk - produk berkualitas dengan harga yang terjangkau dan juga berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Salah satu inovasi produk terbaru dari Sanex adalah kipas Siwon Plus SF-1638-R. Mengadopsi Korean design, kipas angin Sanex Siwon Plus memiliki desain minimalis, elegant, dengan 9 kecepatan dilengkapi remote dan pengaturan 3 mode angin normal, sleep, freeze.

Selain itu, di 2024 Sanex juga akan meluncurkan line up product terbaru seperti kitchenware, kettle, juicer dan masih banyak produk lainnya untuk memenuhi kebutuhan peralatan rumah tangga keluarga Indonesia.

Sanex sendiri bukanlah pemain baru dibidang produk elektronik dan juga home appliances. Sejak berdirinya perusahaan pada tahun 1984, Sanex memiliki pabrik yang terletak di wilayah Tangerang, dengan luas mencapai 16.000 meter persegi dan menghasilkan produk-produk elektronik dan peralatan rumah tangga guna memenuhi pasar di Indonesia seperti Kipas Angin, Kompor, Setrika, Dispenser, Antena dan produk-produk lainnya.

Sementara itu, National Sales Manager Sanex, Ronny, menjelaskan pihaknya sebenarnya sudah terlebih dulu membuka service center di kawasan ruko Tanjung Bunga, sebelum membuka distribution center di kawasan KIMA. Seiring dengan peningkatan penjualan atau permintaan produk, pihaknya pun memutuskan membuka pusat distribusi.

"Ternyata animo masyarakat Makassar untuk menggunakan produk Sanex cukup besar. Permintaan dari toko-toko cukup besar, makanya diputuskan membuka gudang agar selalu ada stok yang siap untuk didistribusikan," jelasnya.

Disinggung soal target penjualan alias omzet, Ronny menyebut Sanex tentu menargetkan peningkatan setelah adanya distribution center. Meski tidak menyebut angka pasti, ia menyebut Sanex membidik peningkatan omzet sebanyak dua sampai tiga kali.

"Targetnya, kami berharap penjualan bisa naik dua hingga tiga kali lipat dari sekarang ini," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru