Resmikan Kantor Cabang di Makassar, GMM Target Penjualan Truk FAW Melesat

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 06 Mar 2024 20:31
Resmikan Kantor Cabang di Makassar, GMM Target Penjualan Truk FAW Melesat
PT Gaya Makmur Mobil (GMM) selaku agen pemegang merek dari First Automobile Works (FAW) optimistis menggapai target penjualan truk lebih tinggi pada tahun ini. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - PT Gaya Makmur Mobil (GMM) selaku agen pemegang merek dari First Automobile Works (FAW) optimistis menggapai target penjualan truk lebih tinggi pada tahun ini. Segmen yang disasar ialah tambang nikel dan logistik.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Sales Marketing PT GMM, Surijani, saat konferensi pers acara Grand Opening Ceremony PT GMM Cabang Makassar di Hotel Claro, Rabu (6/3/2024). Adapun kantor cabang GMM yang diresmikan terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Menurut Surijani, kehadiran kantor cabang di Makassar membuat kinerja penjualan diharapkan terdongkrak. Tahun ini, PT GMM membidik penjualan 200 unit truk FAW. Berkisar 10 persen dari target nasional sebesar 2.000 unit.

"Dengan kehadiran kantor cabang tentunya kami harapkan penjualan bisa lebih baik lagi, bahkan melewati target yang sudah ditetapkan. Untuk cabang Makassar, kami targetkan 200 unit," ungkapnya.

Surijani optmistis target tersebut dapat terpenuhi. Musababnya, ragam produknya memiliki keunggulan dibandingkan produk kompetitor. Mulai dari teknologi hingga harga. Di samping itu, potensi penjualan di Makassar dan sekitarnya cukup menjanjikan.

Banyak pengusaha atau perusahaan dari beberapa daerah potensial tambang di Sulsel dan Sultra yang mencari unit truk di Makassar. Adapun segmen yang disasar, ia bilang meliputi tambang nikel dan logistik.

"Ya, apalagi Sulawesi ini paling besar tambang nikelnya," ujarnya.

Direktur Utama PT GMM, Frankie Makaminang, menyampaikan target penjualan truk FAW pada tahun ini ditingkatkan, merujuk realisasi tahun lalu. Sepanjang 2023, pihaknya berhasil menjual kurang lebih 1.200 unit, makanya pada tahun ini pihaknya menargetkan penjualan tembus angka 2.000 unit.

Frankie cukup yakin penjualan truk FAW akan semakin meningkat. Terlebih, dengan ekspansi pembukaan kantor cabang disertai beragam layanan serta promo menarik yang ditawarkan. Di samping itu, truk-truk FAW sudah teruji sehingga sejumlah konsumen telah memberikan pengakuan.

"Teknologi kami termasuk yang paling baru di Indonesia, kami sudah pakai Euro 5. Keunggulan lain dibandingkan kompetitor lain, spesifikasi (truk FAW) lebih tinggi, harga kompetitif dan dari sisi biaya BBM lebih irit," ungkapnya.

Lebih jauh, Frankie menyebut peresmian PT GMM Cabang Makassar merupakan bentuk komitmen untuk selalu menghadirkan produk terbaik dari FAW. GMM Cabang Makassar menyediakan fasilitas 3S (Sales, Service Sparepart), sehingga mempermudah konsumen mendapatkan produk dan layanan terbaik untuk daerah Makassar dan sekitarnya.

Pada kesempatan Grand Opening ini GMM Makassar mendisplay 2 FAW Trucks yaitu Tipe FD 290 TH merupakan truk dengan jenis tractor head dan tipe FD 290 DT yang merupakan truk dengan jenis Dump Truk. Keduanya berpenggerak 6x4 memiliki output power di 290 HP dan telah memiliki standar Euro 5.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru