Meriah! IKA Smansa 2003 Gelar Malam Puncak Perayaan Dua Dekade

Luqman Zainuddin
Sabtu, 19 Agu 2023 07:37
Meriah! IKA Smansa 2003 Gelar Malam Puncak Perayaan Dua Dekade
Ketua IKA Smansa Andi Ina Kartika Sari melantik pengurus IKA Smansa Angkatan 2003, Jumat (18/8/2023) malam. Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Comment
Share
MAKASSAR - Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Makassar (Smansa) Angkatan 2003 menggelar malam puncak perayaan Dua Dekade di Hotel Maxone, Jalan Taman Makam Pahlawan, Jumat (18/8/2023).

Perayaan yang dikemas meriah dengan berbagai kegiatan itu, dihadiri 180-an alumni Smansa Angkatan 2003. Hadir pula alumni angkatan lain, mantan guru, sampai Ketua IKA Smansa Pusat Andi Ina Kartika Sari.

Ketua Panitia Dua Dekade IKA Smansa 2003 Azwar Ishak Manggabarani menyampaikan, kegiatan malam ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama beberapa hari sebelumnya.

"Ada beberapa kegiatan yang sudah kita laksanakan sebelumnya, ada trofeo sampai kegiatan Jumat Berkah," tutur Ishak.



Perayaan Dua Dekade itu juga dirangkaikan pelantikan Wawan Indrawan sebagai Ketua IKA Smansa 2003 serta jajaran pengurus periode 2023-2027. Mereka dilantik langsung Ina Kartika Sari, yang juga merupakan Ketua DPRD Sulsel.

Wawan Indrawan usai dilantik mengharapkan para alumni 2003 semakin kompak, menjaga kebersamaan, serta bisa saling memperhatikan.

"Nanti, kita akan perbanyak kegiatan sosial, membantu orang membutuhkan. Tiap minggu kita ada kegiatan Jumat Berkah. Selain kegiatan rohani, ada juga kegiatan olahraga tiap minggu," beber Wawan.

Wawan pun mengajak para alumni berkolaborasi. Menurutnya, potensi IKA Smansa 2003 sangat tidak terbatas dengan melihat profesi masing-masing



"Kalau kita bisa petakan, dan mengembangkan, kita bisa jadi komunitas yang sangat kuat," pungkas Wawan.

Andi Ina dalam sambutannya meminta Alumni 2003 untuk kompak mendukung segala kegiatan kepengurusan yang baru. Begitupun kegiatan yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan IKA Smansa Pusat.
Meriah! IKA Smansa 2003 Gelar Malam Puncak Perayaan Dua Dekade

"24 September nanti, ada agenda kita, Dekade Tiga Smansa. Mari kita sukseskan bersama," ajak legislator Partai Golkar itu.

Pada perayaan tersebut, berbagai aktivitas diselenggarakan panitia. Seperti pemberian hadiah kepada alumni yang menikah sesama angkatan Smansa 2003.



Ada juga sesi apresiasi kepada tiga guru Smansa yang sempat hadir. Dalam kesempatan itu, alumni memberikan cenderamata berupa plakat dari emas seberat dua gram.

Salah satu yang menerima adalah Herman. Herman merupakan guru olahraga pada tahun 2003. Ia juga sempat menjadi kepala sekolah, sebelum pindah ke sekolah lain. Herman pun mengenang aksi siswanya pada masa itu.

"Dulu ada siswa yang bawa naik motornya ke lantai tiga. Tapi siswa SMA 1 itu anak cerdas, pintar. Semua alumninya hebat," pungkas Herman.

Adapun berbagai hadiah yang dihadirkan penyelenggara mulai dari penanak nasi, voucer hotel, hingga sepeda. Hadiah itu berasal dari sponsorship seperti Tokopedia, Novotel, dan sumbangan alumni. Di lokasi kegiatan juga ada booth UMKM milik alumni.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru