HBH IKA Smansa 81 Bertabur Tokoh, dari Wali Kota Makassar hingga Ketua Dewas BPJS Kesehatan

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 26 Apr 2023 11:57
HBH IKA Smansa 81 Bertabur Tokoh, dari Wali Kota Makassar hingga Ketua Dewas BPJS Kesehatan
Ratusan alumni IKA Smansa 81 menghadiri HBH, dimana event itu bertabur tokoh mulai Wali Kota Makassar Danny Pomanto hingga Ketua Dewas BPJS Kesehatan Prof Abdul Kadir. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (Smansa) Kota Makassar angkatan 1981 menggelar acara Halalbihalal (HBH) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Rabu (26/4/2023). Ratusan alumni hadir, dimana event itu bertabur tokoh yang rata-rata memang merupakan alumni Smansa 81.

Sederet tokoh yang hadir antara lain yakni Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, Ketua Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Kesehatan Prof Abdul Kadir, dan ahli pidana sekaligus guru besar kriminologi dari Unhas Prof Said Karim. Selain itu, juga tampak Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika yang merupakan Ketua Umum IKA Smansa.



Danny Pomanto yang juga Dewan Pakar IKA Smansa 81 mengatakan, IKA Smansa 81 melahirkan begitu banyak tokoh. Bukan hanya yang sukses berkiprah di kabupaten/kota maupun provinsi, tapi juga di tingkat nasional. Ia mencontohkan Prof Kadir yang merupakan eks Dirjen Yankes Kemenkes dan kini menjabat Ketua Dewas BPJS Kesehatan.

Lalu, ada Prof Said yang namanya cukup populer di bidang hukum. Prof Said kerap tampil di acara televisi nasional Indonesia Lawyers Club (ILC), bahkan terakhir menjadi saksi ahli dalam kasus Ferdy Sambo. Berikutnya, ada Fatimah Kalla yang berhalangan hadir yang berstatus Presiden Komisaris Kalla Group.

"Begitu banyak tokoh yang lahir dari IKA Smansa 81. Dan, angkatan 81 inilah yang duluan beralumni," kata Danny.

Pada kesempatan itu, ia mengajak semua alumni untuk senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan. Dirinya pun mendukung berbagai kegiatan positif dari IKA Smansa 81. Termasuk rencana pelaksanaan family gathering di Tokka, Kabupaten Maros. Pihaknya pun memastikan kesiapan menjadi tuan rumah.

Ketua Umum IKA Smansa, Andi Ina Kartika Sari, memberikan apresiasi atas soliditas angkatan 81 yang terus terjalin. Ia juga memuji kekompakan dan selalu energiknya para alumni angkatan 81. Hal itu terbukti dengan banyaknya kegiatan positif yang selalu diselenggarakan oleh IKA Smansa 81.

"Semoga semakin tua, dapat semakin menjaga silaturahmi. Inilah yang penting dalam hidup," kata Ina yang juga menegaskan eksisten angkatan 81 sebagai salah satu pionir kehadiran IKA Smansa.

Ketua IKA Smansa 81, Prof Anis Anwar, dalam sambutannya menyampaikan, begitu banyak kegiatan positif yang dihelat pihaknya selama bulan suci Ramadan. Adapun amaliah Ramadan yang digelar antara lain yakni berbagi ratusan paket sembako hingga buka puasa bersama anak panti asuhan.

Adapun pelaksanaan HBH IKA Smansa 81 di Hotel Four Points by Sheraton Makassar berkat dukungan para alumni dan donatur. HBH ini dihelat sebagai ajang memperat silaturahmi para alumni sekaligus ajang hiburan. Event ini disemarakkan dengan beberapa kegiatan, seperti lagu religi hingga fashion show.

"Mari terus menjaga dan menjalin silaturahmi. Smansa 81 tidak akan bisa besar kalau cuma Anis sendiri, makanya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman pengurus," ucapnya.



Ketua Panitia HBH IKA Smansa 81, Musyawir, menambahkan kegiatan ini sukses terselenggara meski hanya dipersiapkan dalam kurun sekitar 12 hari. Semua itu berkat dukungan para alumni dan donatur, serta kekompakan para pengurus. Istimewanya lagi, HBH kali ini diselenggarakan di hotel berbintang.

"Pada kesempatan ini, saya ingin mengapresiasi dan berterima kasih kepada para donatur dan alumni yang hadir. Saya secara spontan ditunjuk jadi ketua panitia 17 Ramadan, dan bekerja selama 12 hari untuk menyukseskan kegiatan hari ini," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru