Tayang di Netflix Bulan Ini, Serial Dokumenter Misteri Hilangnya Pesawat MH370

Luqman Zainuddin
Jum'at, 03 Mar 2023 09:55
Tayang di Netflix Bulan Ini, Serial Dokumenter Misteri Hilangnya Pesawat MH370
Poster serial dokumenter MH370: The Plane That Disappeared akan tayang di Netflix 8 Maret 2023. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pada tahun 2014, sebuah tragedi penerbangan menggemparkan dunia. Pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 tiba-tiba menghilang dari radar.

Malaysia Airlines MH370 hilang beberapa menit setelah lepas landas pada 8 Maret 2014 dari Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) Malaysia. Pesawat terbang menuju Bandara Internasional Ibu Kota Beijing di China.

Baca juga: Welcome Maret! Daftar Film Bioskop Seru yang Akan Tayang Bulan Ini

Pesawat jenis Boeing 777 ini mengangkut 239 orang. Rinciannya 227 penumpang dan 12 awak pesawat. Sampai sekarang, misteri hilangnya pesawat ini masih belum terungkap.

Setelah sembilan tahun sejak hilangnya pesawat itu, Netflix pun menggarap misteri ini dalam sebuah dokumenter berjudul MH370: The Plane That Disappeared.

Serial dokumenter ini akan ditayangkan pada 8 Maret 2023 atau bertepatan sembilan tahun setelah pesawat tersebut menghilang.



Sutradara Louise Malkinson ingin mengungkap alasan mengapa pesawat tersebut bisa menghilang tanpa jejak.

Dalam serial ini, Netflix akan menghadirkan anggota keluarga, ilmuwan, serta jurnalis investigasi yang mencari jejak MH370.

Jurnalis sains Amerika Jeff Wise yang menulis buku The Plane That Was not There: Why We Haven't Found MH370 menjadi salah satu pemain yang diwawancarai.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film untuk Anda Nikmati di Akhir Pekan Ini

Ada juga wartawan berita dan koresponden asing Florence de Changy yang menulis "The Disappearing Act: The Impossible Case of MH370" juga akan ditampilkan. juga beberapa keluarga korban dari China, Malaysia, Australia, dan Prancis.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru