Appi Sudah Siapkan Solusi Penanganan Air Bersih di Tallo

Tim Sindomakassar
Sabtu, 27 Jul 2024 15:22
Appi Sudah Siapkan Solusi Penanganan Air Bersih di Tallo
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin semakin intens turun ke masyarakat, mendengar dan menyerap langsung keluhan yang ada. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Bakal Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin semakin intens turun ke masyarakat, mendengar dan menyerap langsung keluhan yang ada.

Terbaru caleg terpilih DPRD Sulsel dari Partai Golkar ini turun langsung menyapa warga di Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Dalam agenda tersebut, sejumlah keluhan warga disampaikan kepada mantan BOS PSM Makassar itu. Mulai mengenai air bersih setiap musim kemarau, pendidikan hingga minimnya lapangan kerja.

"Ini kita lakukan setiap hari di tengah masyarakat, mendengarkan apa yang menjadi persoalan di tengah masyarakat. Nantinya menjadi masukan-masukan, kita carikan solusi, itu juga menjadi bagian penyusunan program akan kita lakukan ke depan," kata Ketua Golkar Makassar ini.



Bagi Appi, menyapa warga secara langsung dan mendengarkan setiap keluhan, merupakan upaya menangani persoalan di bawah. Kendati kata dia, setiap wilayah di Makassar memiliki persoalan yang berbeda.

"Karena sangat penting apa yang menjadi persoalan di tengah warga, ini penting. Banyak sekali kalau yang kita dengar, yang pertama musim kemarau persoalan air bersih. Kedua soal kebersihan. Ketiga soal pekerjaan. Keempat anak sekolah," paparnya.

"Ini sesuatu hal yang harus kita respon. Belum lagi kalau lingkungan yang ada di sekitar wilayah Tallo ini. Ini pemerintah harus benar-benar turun mengintervensi ini. Kalau tidak, ini kan begini terus," tuturnya.

"Maksud saya seperti wilayah wilayah Tallo ini kan ada sungai. Banyak sekali potensi yang bisa kita gali di wilayah-wilayah ini. Ini kita coba melihat, memotret apa yang nanti prioritas kita melihat keadaan seperti ini," sambungnya.



Sementara Caleg terpilih Partai Golkar DPRD Makassar, Ismail menambahkan, pihaknya sengaja mengundang Appi untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat.

Kendati, jika nantinya terpilih pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, sudah memahami apa yang mesti dilakukan.

"Aspirasi, yang kita tangkap soal air bersih, sampah, lingkungan kurang bersih, banyak persoalan di bawah yang harus kita sampaikan," imbuhnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru