Hanura Siap Usung ARA! Jika Gagal Koalisi, Maka Rekomendasi ke Appi

Ahmad Muhaimin
Senin, 05 Agu 2024 14:06
Hanura Siap Usung ARA! Jika Gagal Koalisi, Maka Rekomendasi ke Appi
Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok. Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Hanura memberikan kesempatan kepada Adi Rasyid Ali (ARA) untuk mencukupkan koalisi di Pilwalkot Makassar 2024. Hanura hanya punya 2 kursi, butuh 8 kursi tambahan untuk mengusung.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal mengatakan DPP menginginkan ARA untuk diusung di Pilwalkot Makassar 2024. Namun jika tak bisa mencukupkan koalisi, ia bisa mengalihkan usungannya ke calon lain.

"Untuk sementara itu di Adi Rasyid Ali. Tapi kalau misalnya koalisinya ARA tidak cukup saya langsung belokkan," kata Amsal saat dihubungi pada Senin (05/08/2024).



Amsal menuturkan, Hanura tidak bisa menunggu waktu lama. Sebab bulan ini, Cakada sudah harus mendaftar pada 27 Agustus 2024 mendatang.

"Minggu ini tidak ada saya belokan dukungan. Karena itukan lobi tingkat atas. Ada pasti ada, kita kasi yang banyak suaranya, yang hasil survei nya," ujarnya.

Pensiunan TNI AD ini menyampaikan pihaknya sudah menyiapkan opsi terbaik jika ARA gagal mencukupkan koalisi. Amsal ingin Hanura mengusung Munafri Arifuddin alias Appi.

"Bisa jadi kesana, kita kasi kesana sudah pas sepuluh kursinya. Yang jelas Minggu ini tidak cukup koalisinya, saya kasi Appi," jelasnya.



Sementara itu, ARA mengaku sudah mengamankan koalisinya. Ia memang telah sepakat berpaket dengan Amri Arsyid, Ketua DPW PKS Sulsel.

"Terkait koalisi ini alhamdulillah kami sudah bicarakan, sudah paripurna. Insyaallah dari A sampai Z dan Insyaallah Demokrat, PKS, dan Hanura bisa bersama-sama berkoalisi," ungkapnya.

Ketua DPC Demokrat Makassar ini mengklaim akan segera menggelar deklarasi pekan ini. "Namun dalam waktu dekat ini kami akan mendeklarasikan, kemarin sudah deklarasi, ini hanya untuk memfinalkan kembali lagi, minggu ini," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru