Gerbong Danny-Azhar Kian Solid, PPP dan PDIP Siap Susul PKB Terbitkan B1-KWK

Ahmad Muhaimin
Senin, 05 Agu 2024 10:24
Gerbong Danny-Azhar Kian Solid, PPP dan PDIP Siap Susul PKB Terbitkan B1-KWK
Gerbong Danny Pomanto-Azhar Arsyad di Pilgub Sulsel kian solid. Dua parpol koalisi, PDIP dan PPP siap menyusul PKB mengeluarkan surat B1-KWK. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Gerbong Danny Pomanto-Azhar Arsyad di Pilgub Sulsel kian solid. Dua parpol koalisi, PDIP dan PPP siap menyusul PKB mengeluarkan surat B1-KWK.

Surat rekomendasi partai politik yang menyatakan dukungan resmi mereka kepada pasangan calon kepala daerah.

Tanpa surat B1-KWK, pasangan calon tidak bisa mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk ikut serta dalam pemilihan.

Wakil Ketua DPD PDI-P Sulsel, Muhammad Iqbal Arifin mengatakan bahwa pihaknya segera menerbitkan surat tersebut sebagai bukti komitmen partai mendukung bakal cagub-cawagub dengan tagline DIA tersebut.

"Kalau PDI Perjuangan sudah pasti. Kita berharap ini bisa solid kedepan dan itu tadi penekanannya kalau bisa segera B1-KWK," kata Iqbal pada sela-sela menghadiri Dinner Bareng Partai Koalisi di kediaman Danny, Minggu, 4 Agustus 2024.

Begitu pula dari PPP. Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara menegaskan bahwa pihaknya juga sejalan dengan apa yang menjadi harapan pasangan cagub-cawagub ini.

"Saya kira, kalau PPP, dengan kehadirannya di sini sudah bisa dibaca (sejalan)," ujar pria yang juga menjabat Wakil Ketua MPR-RI ini di tempat yang sama.

Dan persoalan rekomedasi, katanya, tentu melalui proses internal partai.

"Insyaallah, kita tunggu aja. Kita pasti akan proses. Kalau surat tugas sudah ada langsung dari Ketum," ucapnya.

Sama halnya dengan pasangan cawagub Danny, Azhar Arsyad. Ketua DPW PKB Sulsel itu memastikan partainya sudah final mengusung DIA.

Bahkan, lanjutnya, PKB juga merekomendasikan Indira dan Ilham Fauzi (INIMI) maju sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar.

"Kalau PKB tidak ada keraguan. Kami sudah serahkan rekomendasinya. Rekomendasi PKB sudah final, baik untuk DIA dan INIMI," tegasnya.

Sementara itu, bakal calon gubernur Sulsel, Danny Pomanto meyakini parpol koalisi inilah yang peduli demokrasi dan peduli rakyat.

Dalam waktu dekat, timnya juga bersiap menjadwalkan deklarasi.

"Insyallah kita akan cari waktu yang tepat. Sama kalau orang menikah harus cari hari baik, tapi kalau tempat saya sudah perpersiapkan," ujarnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru