Ormas Kiwal Garuda Hitam Siap All Out Menangkan MULIA di Pilwalkot Makassar

Tim Sindomakassar
Senin, 30 Sep 2024 11:15
Ormas Kiwal Garuda Hitam Siap All Out Menangkan MULIA di Pilwalkot Makassar
Ormas Kiwal Garuda Hitam Sulsel, satu komando menentukan sikap politik di Pilwali Makassar 2024 yang dihelat 27 November mendatang. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Organisasi masyarakat (Ormas) Kiwal Garuda Hitam Sulsel, satu komando menentukan sikap politik di Pilwalkot Makassar 2024 yang dihelat 27 November mendatang.

Ormas yang dipimpin oleh Ketua Umum (Ketum) Kiwal Garuda Hitam, Erwin Nurdin akan all out memenangkan pasangan calon (Paslon) nomor urut 01, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (MULIA) di Pikada Makassar 2024.

"Atas segala pertimbangan, kami Oramas Kiwal Garuda Hitam Sulsel dan seluruh anggota cabg Makassar bergerak untuk memenangkan MULIA (Appi-Aliyah) di kontestasi Pilwali Makassar 2024," kata Erwin Nurdin saat dimintai tanggapan pada Senin (30/9/2024),

Deklarasi dukungan dan penyerahan rekomwndasi Ormas Kiwal Garuda Hitam kepada Appi-Aliyah sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2024, berlangsung di Markas Besar Kiwal Garuda Hitam, Jl. Sungai Saddang Makassar, Minggu (29/9) malam.

Erwin Nurdin menjelaskan, di organisasi Kiwal Garuda Hitam ada aturannya. Dimana tertuang di AD/ART mengatur Kiwal Garuda Hitam terkait pemilihan kepala daerah 2024.



Jadi berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan mekanisme Ormas Kiwal Garuda Hitam, dalam rangka Pilwali Makassar 2024.

"Maka dengan ini Majelis Pimpinan Cabang Kiwal Garuda Hitam Kota Makassar memberikan dukuangan kepada Munafri Arifuddin dan Aliyah Mustika Ilham (MULIA)," katanya.

Menindaklanjuti surat dukungan tersebut, maka Majelis Pimpinan Cabang Kiwal Garuda Hitam Kota Makassar, dengan ini Manjelis Pimpinan wilayah Kiwal Garuda Hitam Sulsel, telah menyetujui dan siap memenangkan Appi-Aliyah di Pilwali 27 November mendatang.

"Mekanisme Ormas Kiwal ini, kami memberikan kewenangan ke masing-masing cabang di tingkat Kabupaten dan Kota, siap bergerak bersama paslon. Kami satu komando dan tunduk dan patuh pada organisasi," tegasnya.

Dia menambahkan, sejau ini. Organisasi yang dipimpinya telah melakukan deklarasi damai pilkada damai 2024 yakni ada 4 poin.



Pertama, menjaga keutuhan negara Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.
Kedua, bertekad menyukseskan Pilkada serentak 2024 di Sulsel, yang berintegritas, jujur, adil dan bermartabat.

"Ketiga, tunduk dan patuh pada perundang-undangan yang berlaku di NKRI. Keempat, menolak segala bentuk berita hoax, ujiaran kebencian, politik idenditas dan politik uang," tukasnya.

Pada kesempatan ini, calon Wali Kota Munafri Arifuddin yang hadir langsung menerima rekomendasi dukungan. Ia menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus Ormas Kiwal Garuda Hitam. Dia berjanji akan membalas kebaikan ini lewat kemenangan di Pilwali November mendatang.

"Terima kasih atas dukungan pak Ketua dan jajaran pengurus Organisasi Kiwal Garuda Hitam. Insya Allah dukungan dan rekomendasi ini, akan kami balas dengan kemenangan di 27 November mendatang," jelas Appi.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru