Cegah DBD di Kelurahan Panakkukang, Rezki Turunkan Tim Fogging Nyamuk

Ahmad Muhaimin
Rabu, 10 Mei 2023 23:35
Cegah DBD di Kelurahan Panakkukang, Rezki Turunkan Tim Fogging Nyamuk
Team Nasdem Peduli melakukan fogging nyamuk di Kelurahan Panakkukang. Foto: Nasdem Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Anggota DPRD Sulsel, Rezki Mulfiati Lutfi menurunkan Team RML Nasdem Peduli untuk melakukan fogging di wilayah Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Ada 2 titik yang disasar diantaranya Jalan kompleks IDI RW 06/RT 01 dan Jalan Citra Tello RW 11/RT 5. Tim MRL Nasdem Peduli diturunkan usai, Rezki menerima keluhan dari masyarakat bahwa ada beberapa warga yang mengalami penyakit demam berdarah (DBD).

Makanya, Rezki bergerak cepat menurunkan timnya untuk melakukan penyemprotan. Salah satu Team RML, Nandar membenarkan hal tersebut.

"Kami diperintahkan langsung oleh ibu Rezki untuk bergerak cepat melakukan penyemprotan sebagai bentuk kegiatan Nasdem peduli yang peka terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat. Dan kami berharap upaya ini bisa mengantisipasi penyakit DBD di wilayah ini," katanya.



Kegiatan yang dilakukan oleh Team RML Nasdem Peduli mendapatkan apresiasi dari Ketua LPM Kelurahan Tello Baru, Andi Rahmat. Ia mengapresiasi langkah Rezki yang langsung bergerak cepat menindaklanjuti keinginan masyarakat.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa terus dilaksanakan di wilayah-wilayah yang terdampak penyakit DBD, karena kegiatan penyemprotan DBD ini untuk mencegah menularnya penyakit tersebut," ujarnya.

"Apalagi di wilayah kami pun ada beberapa warga yang terkena. Supaya penyakit ini tidak semakin banyak, maka perlu dilakukan kegiatan penyemprotan DBD," sambung Rahmat.



Ketua RT 1 Komplek IDI, Simon juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Rezki dari Nasdem Peduli. Ia berharap penyemprotan di wilayahnya bisa rutin dilakukan setiap pekan.

"Alhamdulillah dengan dilaksanakan penyemprotan DBD ini sangat membantu warga agar got bersih dari nyamu, sehingga bisa mengantisipasi tidak ada lagi warga yang terkena DBD. Kami ucapkan banyak terima kasih atas rasa peduli dari ibu Rezki untuk warga kompleks," tutupnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru