3 Bakal Calon Presiden Akan Paparkan Gagasan di Rangakaian APEKSI

Gusti Ridani
Rabu, 12 Jul 2023 16:43
3 Bakal Calon Presiden Akan Paparkan Gagasan di Rangakaian APEKSI
Ketua Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APEKSI) Bima Arya memberikan keterangan pers usai pembukaan. Foto: SINDO Makassar/Gusti Ridani
Comment
Share
MAKASSAR - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVI 2023 resmi dibuka di Upperhills Convention Center Kota Makassar, Rabu (12/7). Kegiatan puncak Rakernas APEKSI ini akan berlangsung Kamis besok.

Ketua APEKSI Bima Arya menyebut tiga kandidat bakal capres yang akan bertarung di Pilpres 2024 akan hadir. Ia berharap, tiga bakal capres itu, dapat menyampaikan visi misi dalam perencanaan pembangunan untuk di dengar oleh semua Walikota yang hadir dalam Rakernas APEKSI.

"insyaallah, besok akan hadir 3 sosok, pemimpin nasional ada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan kemungkinan besar Anis Baswedan juga akan hadir untuk menyampaikan gagasan dan mendengar gagasan dari seluruh wali kota di Indonesia," ujarnya usai acara pembukaan Rakernas APEKSI, Rabu (12/7/2023).



Bima Arya menyebut, di tahun politik ini pembangunan tidak boleh berhenti. Bahkan perencanaan harus terus dilanjutkan. Oleh karenanya, pihaknya melakukan konsulidasi untuk memastikan pejabat ataupun Wali kota tetap fokus pada pembangunan di tahun politik ini.

"Kita fokus di tahun politik ini pembangunan tidak berhenti, dan perencanaan terus berlanjut. Maka, kita melakukan konsulidasi untuk memastikan, walaupun pejabat atau walikota di tahun politik, tapi pembangunan harus terus lanjut," pungkas Wali kota Bogor itu.

Sebelumnya, Bima Arya memang sudah menyampaikan bahwa sengaja mengundang ketiga kandidat bakal capres tersebut. Hal ini dilakukan, agar pemerintah kota dapat mengawal visi misi dalam perencanaan pembangunan kota.



Selain itu, salah satu tema besar APEKSI kali ini juga memang membahas tentang bagaimana kota menghadapi tahun politik. Selian itu, Rakernas kali ini juga membawa tema penguatan pemerintah dalam otonomi daerah dan membumikan Indonesia eman 2045.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru