Mahasiswa FK UMI 2023 Bakti Sosial di Puskesmas Pembantu Bontorannu

Tim Sindomakassar
Senin, 11 Sep 2023 14:33
Mahasiswa FK UMI 2023 Bakti Sosial di Puskesmas Pembantu Bontorannu
Mahasiswa baru FK UMI berfoto bersama usai melaksanakan bakti sosial di Puskesmas Pembantu Bontomarannu. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Sebanyak 332 mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) angkatan 2023 mengadakan bakti sosial di Puskesmas Pembantu Bontorannu, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sabtu 7 September 2023.

Bakti sosial diadakan dalam bentuk pemeriksaan Kesehatan, donor darah dan penyuluhan kesehatan terkait diabetes, hipertensi dan juga beberapa penyakit yang dialami oleh masyarakat setempat.

Tidak hanya itu, kegiatan bakti sosial ini juga dirangkaikan dengan aksi sosial di Masjid Tata Nur Ilahi berupa kerja bakti dan memberikan sumbangan alat salat, Al-Qur’an, lemari dan alat pembersihan.

Antusiasme masyarakat yang sangat baik menyambut dan berpartisipasi dalam kegiatan yang mahasiswa laksanakan membuat kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

Baca juga: Puskesmas Lakawali Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor untuk Tingkatkan Pelayanan

Wakil Kepala Puskesmas Pembantu Bontorannu mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Fakultas Kedokteran UMI beserta mahasiswa baru FK UMI yang ikut mengambil bagian dalam membantu program kami dengan kegiatan bakti sosial di Puskesmas Pembantu Bontorannu.

“Kami apresiasi dan mengucapkan terima kasih karena program bakti social dengan berbagi bentuk kegiatan baik penyuluhan maupun pemeriksaan kesehatan secara gratis membantu program kami untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, sekali terima kasih kepada civitas akademika Fakultas Kedokteran UMI," ujarnya.

Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran UMI Armanto Makmun FISQua dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat. Diharapkan mahasiswa baru FK UMI memiliki kepekaan, kepedulian untuk membantu sesama.

“Kegiatan bakti sosial ini menjadi bukti bahwa kegiatan ini diharapkan menumbuhkan rasa simpati dan empati serta kepedulian sosial terhadap masyarakat. Bahwa kita sesama manusia adalah satu, bersaudara dan kita harus saling membantu. Selain itu kegiatan ini juga membantu pembentukan sikap dan kepribadian serta menambah wawasan mahasiswa FK UMI," urai dokter Armanto, sapaan akrabnya.



Alumni FK UMI ini juga menambahkan bahwa selain kegaitan bakti social, juga dilaksanakan outbond yang bertujuan agar para mahasiswa baru dapat lebih mengenal satu sama lain dan bekerja sama. Outbond dilaksanakan dengan berbagai games dan juga colorfun.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru