Puskesmas Lakawali Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor untuk Tingkatkan Pelayanan

fitra budin
Kamis, 07 Sep 2023 19:05
Puskesmas Lakawali Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor untuk Tingkatkan Pelayanan
Puskesmas Lakawali mengadakan Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektor. Acara tersebut berlangsung di Kantor Desa Lakawali, Kecamatan Malili, pada hari Kamis (07/09/23). Foto: Istimewa
Comment
Share
LUWU TIMUR - Dalam upaya untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Puskesmas Lakawali mengadakan Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektor. Acara tersebut berlangsung di Kantor Desa Lakawali, Kecamatan Malili, pada hari Kamis (07/09/23).

Turut hadir, sejumlah tamu undangan, termasuk Babinsa dan Babinkamtibmas, Camat Malili yang diwakili oleh Isnaen, yang juga bertugas sebagai pelaksana tugas (plt) Kepala Desa Lakawali Pantai.

Hadir juga kepala Desa Lakawali, Tarabbi, serta kepala Desa Manurung. Selain itu, acara dihadiri oleh perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa, Tim Penggerak PKK, kepala sekolah, dan para Kader di wilayah kerja Puskesmas Lakawali.

Kepala Puskesmas Lakawali, Hasnah, memimpin acara tersebut memaparkan hasil monitoring dan evaluasi upaya pelayanan kesehatan perorangan, upaya kesehatan masyarakat, serta hasil survei kepuasan masyarakat.

"Lokakarya mini ini merupakan bagian dari Triwulan II Puskesmas Lakawali dan diadakan di Balai Pertemuan Kantor Desa Lakawali," kata Hasnah.

Selama Lokakarya mini lintas sektor Triwulan II ini, kata Hasnah, para peserta juga membahas program penanggulangan stunting dan pengendalian sampah yang dapat mengganggu kesehatan.

"Diskusi ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Babinsa, Babinkamtibmas, kepala desa, dan perwakilan dari Camat Malili, yaitu Pak Isnaen," jelasnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Hasnah berharap pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah Puskesmas Lakawali dapat terus ditingkatkan dan masalah-masalah kesehatan yang ada dapat diatasi secara bersama-sama melalui kerjasama lintas sektor.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru