Loon Art Media Luncurkan Percetakan Buku Tahunan Ramah Pelajar di Makassar

Gusti Ridani
Jum'at, 15 Sep 2023 18:50
Loon Art Media Luncurkan Percetakan Buku Tahunan Ramah Pelajar di Makassar
Peluncuran unit usaha Loon Art Media, Percetakin di Jalan Kumala, Kota Makassar, Jumat (15/9/2023). Foto: SINDO Makassar/Gusti Ridani
Comment
Share
MAKASSAR - Loon Art Media di bawah unit usaha Loon Art Indonesia meluncurkan unit usaha terbarunya, Jumat (15/9/2023). Unit usaha itu adalah Percetakin Indonesia yang berada di Ruko Kumala di Jalan Kumala, Kota Makassar.

General Manager Loon Art Media Fatur Riyadi menyebut, Percetakin Indonesia merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan buku tahunan sekolah ini.

Fatur menyebut, kehadiran Percetakin Indonesia ini untuk memenuhi permintaan pasar, di mana minat remaja terhadap pembuatan buku tahunan semakin meningkat. Mulai dari Aceh, Sumatera, Palembang, Jawa hingga Sulawesi.

Baca juga: UPQ Kemenag Bakal jadi Pusat Percetakan Al-Quran Terbesar di Asia Tenggara

"Adanya percetakan ini untuk memenuhi produksi dari Loon Art Media yang berfokus pada pembuatan buku tahunan sekolah," ujarnya, Jumat (15/9/2023).

Sementara itu, Direktur Keuangan Loon Art Indonesia Hilda Nengsih mengatakan, Kota Makassar menjadi tempat pertama peluncuran Percetakin. Sebab Loon Art Media awalnya memang berlokasi di Makassar.

"Kita basenya di Makassar. Ke depannya kita akan buka di daerah Jabodetabek dan daerah Jawa Timur," tukasnya.



Hilda berharap Percetakin dapat membantu siswa perihal biaya produksi buku tahunan. Selai itu, Percetakin juga akan ramah terhadap pelajar, karena harga akan disesuaikan.

"Dulu biaya produksinya sedikit mahal, karena cetak di luar. Dengan adanya percetakan ini bisa lebih murah untuk harganya sendiri. Jadi bisa disediakan paketannya nanti," bebernya.
(MAN)
Berita Terbaru