Prof Husain Syam Minta Wisudawan Tak Berhenti Belajar: Jangan Berpuas Diri

Luqman Zainuddin
Senin, 20 Nov 2023 13:25
Prof Husain Syam Minta Wisudawan Tak Berhenti Belajar: Jangan Berpuas Diri
Rektor UNM Prof Husain Syam usai wisuda periode November 2023 pagi tadi. Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Comment
Share
MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar wisuda periode November 2023 di Pelataran Menara Pinisi, pagi tadi. Pada wisuda kali ini, UNM kembali meluluskan 1.000 orang.

Dari 1.000 lulusan ini, 126 orang di antaranya berasal dari program pascasarjana, 841 orang dari program sarjana, 31 orang dari D4, serta 2 orang dari D3.

Rektor UNM Prof Husain Syam mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Menurutnya, 1.000 orang ini adalah yang terbaik, karena mampu menyelesaikan pendidikan di UNM.

"Anda adalah yang terbaik karena menyelesaikan pendidikan di UNM. Hari ini, Anda semua saya lepas dari kampus untuk kembali ke pangkuan orang tua, ke orang-orang yang mencintai Anda. Untuk memberi bakti, sesuai apa yang Anda dapat di sini," kata Prof Husain.

Rektor UNM yang juga karib dipanggil dengan akronim PHS ini berpesan agar para alumni terus belajar dan menempuh pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Seperti dari sarjana ke magister, magister ke doktor, begitu seterusnya.



"Saya berpesan Anda tidak boleh berhenti belajar setelah pencapaian ini. Melanjutkan ke pendidikan lebih tinggi. Supaya bisa merambah pekerjaan lebih luas," harap PHS.

PHS mengingatkan bahwa saat ini, untuk mendapatkan pekerjaan yang baik dan layak sangat sulit. Sehingga, menempuh pendidikan ke jenjang lebih tinggi akan membuka peluang mendapat pekerjaan yang baik dan layak.

"Di luar sana tidak mudah mendapat pekerjaan, sangat rumit untuk dapat pekerjaan yang layak. Makanya, belajar itu sepanjang hayat. Jangan berpuas diri dengan apa yang Anda capai, tetapi harus menjadikan bahwa ini adalah langkah awal," pungkas PHS.

Dr Usnawati Rusmin menjadi lulusan terbaik program S3 dengan IPK 3,98. Wanita asal Kendari ini merupakan lulusan Prodi Ilmu Pendidikan masa studi tiga tahun.

Pada program S2, Zahratul Aini Gani Ibrahim menjadi lulus terbaik. Lulusan prodi Pendidikan Bahasa Inggris itu meraih IPK 4.00. Alumni asal Kota Makassar itu menyelesaikan pendidikan satu tahun dua bulan.

Adapun lulusan terbaik program sarjana adalah Nurul Azisyah Amini Amiruddin dari prodi Bahasa dan Sastra Indonesia dengan IPK 3,99. Perempuan asal Polman, Sulbar itu lulus usai menempuh pendidikan selama tiga tahun satu bulan.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru