Cegah DBD, FIFGroup Makassar Lakukan Fogging di Perumahan Asrama Brimob

Muchtamir Zaide
Selasa, 05 Des 2023 09:35
Cegah DBD, FIFGroup Makassar Lakukan Fogging di Perumahan Asrama Brimob
Jajaran FIFGroup Makassar bersama Korps Brimob Makassar usai melakukan fogging di perumahan Asrama Brimob akhir pekan lalu. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - PT Federal International Finance (FIFGgroup) Cabang Makassar, salah satu anak perusahaan Astra, terus mendukung program coorporate social responsibility (CSR).

Salah satu kegiatan CSR yang dilaksanakan adalah fogging di perumahan Asrama Brimob Jalan Sultan Alauddin Makassar, Sabtu 2 November lalu. Kegiatan ini bekerja sama dengan Korps Brimob Makassar.

Fogging dilakukan dalam rangka mencegah penyakit demam berdarah dengue (DBD) akibat gigitan nyamuk aedes aegypti. Apalgi saat ini musim penghujan sudah tiba.

Tampak hadir dalam kegiatan fogging tersebut, Branch Manager FIFGroup Cabang Makassar Amir AR Mattola yang didampingi Aipda Ashari, Bakeslap Yon A Brimob.



Amir menjelaskan, FIFGroup pada prinsipnya memiliki empat pilar dalam pelaksanaan kegiatan program CSR, yakni FIFGroup Pintar, FIFGroup Sehat, FIFGroup Sejahtera dan FIFGroup Lestari.

"Yang saat ini kita lakukan FIFGroup Lestari, di mana ada dua kegiatan yakni penanaman pohon dan kegiatan fogging. Dan kita melalukan fogging, di mana saat ini musim penghujan sehingga rawan akan terjadi penyakit demam berdarah (DBD) dan juga malaria, dengan berkembangnya nyamuk DBD,” katanya.

Ia berharap, dengan kegiatan fogging ini dapat mengurangi serta mencegah terjadi penyakit DBD yang bisa menyerang kapan saja, dan memang dengan Fogging berupa pengasapan ini akan dapat membunuh jentik nyamuk DBD.



Oleh karena itu Amir mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dengan menerapkan 3 M yakni menguras, menutup dan mengubur.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru