UNM Wisuda 17.400 Lulusan Sepanjang 2023, Prof Husain: Ini Prestasi Mengesankan

Luqman Zainuddin
Kamis, 28 Des 2023 15:29
UNM Wisuda 17.400 Lulusan Sepanjang 2023, Prof Husain: Ini Prestasi Mengesankan
Prof Husain Syam menyalami salah satu lulusan yang diwisuda pada periode Desember 2023, Kamis pagi tadi. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menyelenggarakan wisuda periode Desember 2023 di Pelataran Menara Pinisi, Kamis pagi. Ada sebanyak 1.000 lulusan yang diwisuda.

Tahun ini UNM total melaksanakan 10 kali prosesi wisuda reguler, plus tiga wisuda program Pendidikan Profesi Guru (PPG). Total jumlah lulusan dari 13 wisuda itu mencapai 17.400 orang lebih.

"Pencapaian UNM dengan 17.400 wisudawan dalam satu tahun adalah prestasi yang mengesankan," ujar Rektor UNM Prof Husain Syam usai prosesi wisuda.

Rektor UNM dua periode ini menyatakan, pelaksanaan menunjukkan kontribusi signifikan UNM dalam mencetak lulusan yang siap untuk berbagai bidang kerja, baik dari program reguler maupun Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Baca juga: Wisuda 2.479 Lulusan PPG, Rektor UNM Ingatkan Pentingnya Menjaga Komitmen

"Pencapaian UNM dengan 17.400 wisudawan dalam satu tahun adalah prestasi yang mengesankan," ujarnya.

Prof Husain Syam menyebut pencapaian ini tidak lepas dari dedikasi dan kerja keras yang dilakukan oleh semua pihak, termasuk fakultas dan mahasiswa.

"Ini sangat luar biasa ini kerja keras yang tidak bisa diukur lagi, luar biasa memang dedikasi teman teman dalam proses itu," jelasnya.

Prof Husain Syam menambahkan, dengan sistem yang terus berjalan, ia berharap akan semakin banyak lulusan yang berkualitas yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara.



"Tidak ada penekanan, ini sistem yang kita buat ini terus berjalan, saya hanya mengucapkan selamat kepada semua yang terlibat," Prof Husain mengakhiri.

Adapun wisuda hari ini diikuti mahasiswa program D3, D4, S1, Magister hingga Doktor. Rinciannya, Pascasarjana S3 27 orang, S2 sebanyak 72 orang. S1 sebanyak 877 orang.

Adapun alumni terbaik S3 yakni Dr Sutti Aminah pada Prodi Adminustrasi Publik IPK 4,00 dengan masa studi 2 Tahun 3 bln Asal Daerah Jawa Timur.

Alumni terbaik S2 Muh Irsan, S.Pd., M.Pd Prodi Pendidikan Matematika dnegan IPK 3,98. Ia menempuh pendidikan dengan masa studi 3 tahun 2 bulan.

Alumni terbaik S1 Ferigo Taufani Tri Hakiki, S.Stat Prodi Statistika dengan IPK 4,00. Ia menempuh pendidikan selama 3 tahun 2 bulan.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru