Warga Ujung Tanah Sampaikan Aspirasi Pasar Sembako Murah ke Edward Horas

Luqman Zainuddin
Selasa, 06 Feb 2024 23:53
Warga Ujung Tanah Sampaikan Aspirasi Pasar Sembako Murah ke Edward Horas
Anggota DPRD Sulsel Edward Wijaya Horas bersama warga Ujung Tanah, Kota Makassar. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Warga Kelurahan Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar meminta agar pasar sembako murah kembali digelar. Aspirasi ini disampaikan warga saat anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas menggelar reses dan temu konstituen di lokasi tersebut.

Tempat ini merupakan titik kelima dari kegiatan reses masa persidangan kedua tahun anggaran 2023/2024 yang digelar Edward Horas. Antusiasme masyarakat untuk datang menyalurkan aspirasinya pun terbilang cukup tinggi.

Selain perwakilan Lurah Cambaya, hadir pula para ketua RT/RW setempat. Tokoh-tokoh masyarakat, baik tokoh pemuda, tokoh agama, serta masyarakat umum lainnya.

Dominan di antara mereka mengeluhkan naiknya harga bahan pokok atau sembako. Sebagai solusinya, mereka meminta pemerintah menggelar kembali pasar sembako murah.



“Hal ini demi membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hidupnya. Pasar sembako murah sangat membantu ditengah menurunnya kondisi ekonomi masyarakat saat ini,” demikian warga setempat menyampaikan aspirasinya dalam reses yang digelar Edward Horas pada Selasa 6 Februari 2024.

Aspirasi lainnya yang disampaikan terkait dengan masalah pengerukan drainase yang selama ini belum maksimal. Dikhawatirkan jika drainase belum berfungsi dengan baik, maka akan kembali menimbulkan banjir.

Menyikapi beragam aspirasi masyarakat tersebut, Edward Horas yang juga ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel itu memberikan tanggapannya. Ia mengaku akan menindaklanjuti aspirasi tersebut ke pihak terkait.

“Tentu akan kita teruskan ke pihak yang terkait mengenai aspirasi ini. Baik itu masalah pasar sembako murah maupun masalah pengerukan drainase. Kita berharap dapat segera ditindaklanjuti,” tutup anggota Komisi A DPRD Sulsel itu.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru