Informasi Berlangganan Koran SINDO Makassar

Edward Horas Sebut APBD Tepat Sasaran Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Luqman Zainuddin
Minggu, 11 Feb 2024 19:51
Edward Horas Sebut APBD Tepat Sasaran Dongkrak Ekonomi Masyarakat
Anggota DPRD Sulsel Edward Wijaya Horas menemui warga di Jalan Kodingareng, Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo, Kota Makassar. Foto: Istimewa
Comments
MAKASSAR - Anggota DPRD Sulsel Edward Wijaya Horas menemui warga di Jalan Kodingareng, Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Selasa 30 Januari lalu. Ia melakukan kunjungan kerja dalam rangka pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulsel.

Kunjungan kerja digelar dengan melakukan pertemuan dan dialog langsung bersama warga setempat. Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel tersebut mengelaborasi berbagai aspirasi dan masukan terkait pelaksanaan APBD di wilayah itu.

Dalam sambutannya, ia menjelaskan tentang maksud dan tujuan dari kegiatan pengawasan APBD Provinsi Sulsel ini. Agenda tersebut katanya, pertama kali dilaksanakan pada 2023 lalu.

“Agenda ini pertama kali diprogramkan sejak 2023 lalu. Sebelumnya telah dirancang dalam Rencana Kerja (Renja) DPRD Sulsel," kata Edward Horas dalam siaran persnya, Minggu (11/2/2024).



Menurut anggota Komisi A DPRD Sulsel itu, pengawasan pelaksanaan APBD mutlak dilakukan. Tujuannya, guna mendapatkan hasil yang maksimal dari setiap pembangunan yang menggunakan dana APBD.

Edward Horas ingin memastikan setiap pelaksanaan APBD Sulsel di daerah pemilihannya tepat sasaran. Sebab secara langsung, katanya, hal ini akan mempengaruhi peningkatan perekonomian masyarakat yang diwakilinya.

“Semua dana APBD yang digunakan dalam pembangunan harus benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat banyak. Oleh karena itu, pengawasan pelaksanaan dana APBD tersebut sangat dibutuhkan,” demikian Edward Horas.

Selain melaksanakan pengawasan APBD, momentum tersebut juga dimanfaatkan Edward Horas untuk menyerap aspirasi konstituennya. Mayoritas dari mereka mengeluhkan pelaksanaan PPDB dengan sistem zonasi yang masih jauh dari harapan.

Baca juga: Usai Bertemu Surya Paloh, Rezki Makin Optimis Bisa Menangkan Nasdem di DPRD Sulsel

Hal ini dipandang penting sebab menyangkut masa depan anak-anak mereka yang bakal mengenyam pendidikan di bangku sekolah. Selain itu, warga juga meminta agar pelatihan dan pemberdayaan masyarakat semakin dimasifkan demi menumbuhkan kreatifitas, khususnya di kalangan generasi muda.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru
Comments