Eks Bupati Sinjai Andi Seto Ikhtiar Maju di Pilwalkot Makassar 2024

Ahmad Muhaimin
Selasa, 02 Apr 2024 21:24
Eks Bupati Sinjai Andi Seto Ikhtiar Maju di Pilwalkot Makassar 2024
Eks Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa saat diwawancarai awak media di Makassar. Foto: Muhaimin/Sindo Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - Mantan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa membuat keputusan politik yang terbilang cukup berani. Ia menyatakan siap untuk maju pada Pilwalkot Makassar 2024.

Padahal Seto sebelumnya merupakan Bupati Sinjai Periode 2018-2023. Sebetulnya, Seto masih punya kesempatan sekali lagi untuk maju pada perebutan kursi kekuasaan di Sinjai.

Namun, Seto memilih jalan politik lain. Ia justru ingin bertarung di Ibu Kota Sulawesi Selatan, yakni Kota Makassar.

"Kalau ideal, InsyaAllah kita sudah berikhtiar. Jadi masalah maju atau tidaknya kembali ke partai," ucap Seto saat diwawancarai pada acara buka puasa bersama di kediaman Nurdin Halid, Jalan Mapala, Makassar, pada Selasa (02/04/2024).

Ia hanya menyatakan, komunikasi antar kader di internal Gerindra terbilang sangat baik. Termasuk, katanya, dengan pengurus DPC Gerindra Kota Makassar.

Seperti diketahui juga, secara personal, Ketua Gerindra Makassar, Erick Horas memiliki kedekatan dengan Seto. Keduanya merupakan teman karib di masa sekolah dulu.

"Apalagi hubungan kami dengan teman- di Makassar sangat baik," ungkap lelaki Kota Makassar 39 tahun lalu itu.

Ditanya mengapa milih 'medan' politik di Makassar ketimbang di Sinjai, Seto punya alasan tersendiri. Ia merasa soal pengabdian bisa dimana saja. Terpenting ialah bagaimana bisa memberikan yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

"Saya pikir Makassar, Sinjai sama saja. Peluangnya di Makassar lebih besar karena jumlah penduduk mungkin lebih besar. Dan Insy Allah kita bisa membangun masyarakat. Khususnya di yang lebih baik," papar putra dari mantan Bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa itu.

Sementara itu, mertuanya yang juga Wakil Ketua DPP Golkar, Nurdin Halid merestui keinginan Seto bila ingin 'pindah arena' pada perhelatan politik tahun ini.

"Sebagai orang tua, saya hanya merestui, bukan saya yang dorong (pindah ke Makassar dari Sinjai), tapi Andi Seto punya pertimbangan bahwa dia ingin mengabdi. Membuat tantangan baru. (Makanya) dia minta restu sama saya. Kita doakan saja," ucap Nurdin Halid.

Bila Seto berhasil masuk ke gelanggang politik di Kota Makassar, mantan Ketua PSSI itu juga menegaskan, bila keluarga besarnya akan 'all out' turut memenangkan.

Bahkan, Nurdin telah mempersiapkan putra mahkotanya, Andi Nurdhaldin untuk menjadi tim pemenangan Seto bila terwujud menjadi calon wali kota.

"Nanti Nurhalidin ditugaskan khusus untuk memenangkan Andi Seto di Makassar," tegas Calon Anggota DPR RI terpilih tersebut.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru