Gerindra Sulsel Restui Andi Seto Maju Pilwalkot Makassar 2024

Ahmad Muhaimin
Rabu, 03 Apr 2024 04:00
Gerindra Sulsel Restui Andi Seto Maju Pilwalkot Makassar 2024
Kolase foto Darmawangsyah Muin dan Andi Seto. Ilustrasi: Sindo Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Gerindra Sulsel merestui langkah Andi Seto Gadhista Asapa maju di Pilwalkot Makassar 2024. Eks Bupati Sinjai itu mengambil keputusan mengejutkan dengan memilih melanjutkan karir politiknya di Makassar.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin merespon positif soal niat Andi Seto yang ingin pindah bertarung di Makassar. Menurutnya, langkah Seto akan didukung selama tetap bersama Gerindra.

"Tentu kita respon positif. Beliau kader Gerindra yang kita harapkan selalu bersama-sama membesarkan Gerindra," ungkap Wawan sapaannya saat dikonfirmasi terpisah.



Wawan menyampaikan, DPD dan DPP saat ini belum menentukan siapa yang akan dijagokan di Pilwalkot Makassar 2024. Namun langkah Seto di Makassar bisa menambah opsi kader Gerindra yang didorong maju.

"Walaupun belum ada keputusan secara resmi, baik dari DPD maupun DPP tapi secara pribadi saya dukung beliau maju di Pilwalkot Makassar. Karena dengan munculnya nama Andi Seto, semakin banyak potensi kader Gerindra yang akan kita usung di Pilkada Makassar, selain Eric Horas maupun Najamuddin," kuncinya.

Andi Seto sebelumnya merupakan Bupati Sinjai Periode 2018-2023. Sebetulnya, ia masih punya kesempatan sekali lagi untuk maju pada perebutan kursi kekuasaan di Sinjai.

Namun, Andi Seto memilih jalan politik lain. Ia justru ingin bertarung di Ibu Kota Sulawesi Selatan, yakni Kota Makassar.

"Kalau ideal, InsyaAllah kita sudah berikhtiar. Jadi masalah maju atau tidaknya kembali ke partai," ucap Andi Seto saat diwawancarai pada acara buka puasa bersama di kediaman Nurdin Halid, Jalan Mapala, Makassar, pada Selasa (02/04/2024).

Ketua DPC Gerindra Sinjai ini hanya menyatakan, komunikasi antar kader di internal Gerindra terbilang sangat baik. Termasuk, katanya, dengan pengurus DPC Gerindra Kota Makassar.

Secara personal, Ketua Gerindra Makassar, Erick Horas memiliki kedekatan dengan Seto. Keduanya merupakan teman karib di masa sekolah dulu.

"Apalagi hubungan kami dengan teman- di Makassar sangat baik," ungkap lelaki Kota Makassar 39 tahun lalu itu.



Ditanya mengapa milih bertarung di Makassar ketimbang di Sinjai, Seto punya alasan tersendiri. Ia merasa soal pengabdian bisa dimana saja. Terpenting ialah bagaimana bisa memberikan yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

"Saya pikir Makassar, Sinjai sama saja. Peluangnya di Makassar lebih besar karena jumlah penduduk mungkin lebih besar. Dan Insy Allah kita bisa membangun masyarakat. Khususnya di yang lebih baik," papar putra dari mantan Bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa itu.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru