Pembangunan Infrastruktur Jalan Stadion di GOR Sudiang Mulai Juli 2024

Luqman Zainuddin
Selasa, 14 Mei 2024 07:30
Pembangunan Infrastruktur Jalan Stadion di GOR Sudiang Mulai Juli 2024
Pj Sekda Kota Makassar Firman Pagarra mendampingi Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin meninjau lokasi pembangunan stadion di kawasan GOR Sudiang. Foto: Ist
Comment
Share
MAKASSAR - Pembangunan infrastruktur jalan Stadion di kawasan Gelanggang Olahrarga (GOR) Sudiang akan dimulai Juli 2024. Proyek ini pun sudah masuk dalam program prioritas Pemkot Makassar.

Rencana pembangunan tersebut dibeberkan Pj Sekda Kota Makassar Firman Pagarra usai mendampingi Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin meninjau lahan pembangunan stadion baru di Gor Sudiang, Minggu 12 Mei.

"Rencananya pembangunan fisik infrastruktur jalannya ini dimulai pada Juli 2024 tahun ini,” ungkap Firman.

Pemkot Makassar sudah menyiapkan anggaran hingga Rp300 miliar khusus untuk infrastruktur jalan yang menghubungkan ke stadion ini.



Stadion tersebut rencananya dibangun di atas lahan seluas 20 hektare milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel oleh Kementerian PUPR. Lokasinya berada di belakang gedung olahraga serba guna di kawasan GOR Sudiang.

Firman bilang, Pemkot Makassar mendukung maksimal pembangunan stadion baru ini. Tercermin dari upaya memasukkan proyek ini pada program organisasi perangkat daerah (OPD) di Musrenbang lalu.

“Kami baru-baru sudah musrenbang dan saya mengingatkan seluruh OPD terkait memasukkan dalam anggaran untuk pembangunan stadion baru itu. Alhamdulillah itu menjadi salah satu pembangunan prioritas,” sebut Firman.

Ia menyampaikan, peninjauan ini untuk memantau beberapa hal, seperti jalur masuk yang akan dibangun sebagai tanggung jawab Pemkot Makassar, amdalalin dan kawasan-kawasan yang membutuhkan revitalisasi.



“Ini dikarenakan dalam waktu dekat kami akan memperbaiki infrastruktur jalur masuk ke arah stadion baru ini,” Firman mengakhiri.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru