Sudah 3 Kandidat Walikota Makassar Ambil Formulir Perindo

Ahmad Muhaimin
Rabu, 22 Mei 2024 22:56
Sudah 3 Kandidat Walikota Makassar Ambil Formulir Perindo
Tim ARB saat mengambil formulir pendaftaran di Perindo Makassar. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Sudah tiga bakal calon walikota Makassar mengambil formulir di Perindo. Ketiganya ialah Amri Arsyid, Abd Rahman Bando (ARB) dan Munafri Arifuddin (Appi).

Antusias ketiga kandidat ini membuktikan bahwa mesin partai Perindo diperebutkan di Pilwalkot Makassar 2024. Sekali pun hanya satu kursi, namun infrastruktur partai ini sangat lengkap sampai ke akar rumput.

ARB yang diwakili timnya, Muhammad Hakim mengatakan pihaknya berharap bisa kembali bersama Perindo. Apalagi pada Pilwalkot 2020, Perindo mengusung ARB yang saat itu menjadi calon wakil walikota.



"Pak Rahman Bando sangat berharap bersama menjadi bagian Gerbang Makassar, tagline yang memilik arti gerakan bersama membangun Makassar," kata Hakim.

Sementara itu, Appi yang diwakili timnya, Ruslan Mahmud menuturkan pihaknya juga berharap bisa diusung oleh Perindo. Ada pengalaman pada Pilwalkot 2020, Perindo mengusung Appi sebagai calon walikota.

"Kami sangat berharap Perindo bisa bersama Pak Appi untuk menjemput kemenangan, karena pada Pilkada 2020 yang lalu, saat ini posisi pak Appi sangat memiliki daya tawar untuk terpilih," ungkap Ruslan.



Dia melanjutkan, Appi sudah membuktikan dirinya di Pileg 2024 lalu. Ketua Golkar Makassar itu terpilih sebagai Caleg DPRD Sulsel Dapil Makassar A.

"Pak Appi sudah terpilih anggota DPRD Sulsel dan juga Ketua Golkar yang berhasil menambah perolehan kursi dari 5 menjadi 6 kursi," tegas Ruslan yang juga Caleg DPRD Makassar terpilih ini.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Makassar, Afdalyana Rachman meminta kepada Cawalkot yang telah mengambil formulir untuk mengembalikan berkasnya tepat waktu.

"Tim Desk Pilkada bersama DPD akan menyusun nama-nama yang akan disampaikan kepada DPW Perindo Sulsel, untuk kemudian diteruskan ke DPP sambil menunggu mekanisme seleksi selanjutnya," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru