Ngopi Sore di Gowa, DM dan Syahar Saling Dukung di Pilkada 2024

Ahmad Muhaimin
Rabu, 22 Mei 2024 21:11
Ngopi Sore di Gowa, DM dan Syahar Saling Dukung di Pilkada 2024
Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin (DM) bertemu dengan Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif di Sungguminasa, Gowa pada Rabu (22/05). Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin (DM) bertemu dengan Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif di Sungguminasa, Gowa pada Rabu (22/05). Keduanya ngopi sore sembari membahas situasi politik yang sedang hangat belakangan ini.

Acara santai ini juga dihadiri Bendahara DPW PKS Sulsel sekaligus Wakil Ketua IV DPRD Sulsel, Muzayyin Arif; Ketua Demokrat Gowa, Rismawati Kadir Nyampa; Ketua Gerindra Gowa, Andi Tenri Indah; Ketua Nasdem Gowa, Azhar Usman serta kader PKB dan Perindo.

DM dan Syahar sepakat saling mendukung di Pilkada 2024. Keduanya memang berniat maju. DM di Pilkada Gowa, sedangkan Syahar di Sidrap.

"Ngopi, ngobrol Pilkada Gowa bersama Ketua Gerindra bersama anggota dewan Gerindra, ketua Demokrat Kak Risma dan anggota dewannya termasuk PKB, Perindo untuk melakukan komunikasi politik. Siapa tahu jodoh," kata Syahar saat ditemui usai pertemuan.



Wakil Ketua I DPRD Sulsel ini menuturkan, pihaknya sudah menanyakan semua kader Nasdem di Gowa. Ternyata tidak ada yang berniat maju sebagai calon wakil bupati.

"Jadi kami serahkan sepenuhnya ke Kaka Darmawangsyah untuk wakil. Apalagi beliau sudah mendaftar di DPD, sudah bersilaturahmi dengan Nasdem Gowa, dan sudah bersilaturahmi dengan Pak Rusdi Masse di Jakarta," ujarnya.

Sementara itu, DM menuturkan pertemuan ini ialah langkah untuk membangun komunikasi politik. Apalagi ia merasa sudah sangat dekat dengan kader Nasdem, Demokrat, PKB dan Perindo.

"Tentu komunikasi politik ini pastilah cair dan nanti kita akan lihat bagaimana selanjutnya. Yang pastinya kita punya keinginan berkomunikasi dan berkoalisi dengan Partai Nasdem, Demokrat dan seluruh partai yang ada yang selama ini membuka komunikasi," ungkapnya.



Wakil Ketua II DPRD Sulsel ini juga memberi sinyal mendukung Syahar di Pilkada Sidrap. Apalagi Syahar sudah menentukan wakil yakni Nurkanaah, tokoh birokrat di Sidrap.

"Gerindra punya waktu sendiri untuk kita keluarkan rekomendasi. Tetapi yakin dan percaya, kita akan memilih orang yang paling terbaik yang akan memimpin Kabupaten Sidrap," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru