NH Sampaikan Alasan Airlangga Hartarto Mundur dari Ketum DPP Golkar

Ahmad Muhaimin
Minggu, 11 Agu 2024 13:56
NH Sampaikan Alasan Airlangga Hartarto Mundur dari Ketum DPP Golkar
Waketum DPP Golkar, Nurdin Halid. Foto: The Nurdin Halid Institute
Comment
Share
MAKASSAR - Waketum DPP Golkar, Nurdin Halid (NH) juga membenarkan Airlangga Hartarto memilih mundur dari kursi Ketua Umum (Ketum) Golkar.

NH pun menyampaikan alasan Airlangga mundur dari kursi Ketum DPP Golkar. Salah satu alasannya karena ingin fokus di kabinet.

”Iya, Pak Airlangga mundur, terhitungnya sejak hari ini. Pak Ketum mau fokus di kabinet, makanya menyatakan mundur,” kata NH.



NH tidak menyebutkan yang dimaksud apakah cabinet Jokowi atau kabinet Prabowo-Gibran. Saat ini, Airlangga merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia.

Caleg DPR RI Golkar terpilih dari Dapil 2 Sulsel ini tak menampik, mundurnya Airlangga bisa mempengaruhi rekomendasi Cakada. Sejauh ini, sudah ada beberapa Cakada yang menerima rekomendasi Golkar dengan model B1.KWK.

"Rekomendasi bisa saja berubah, tergantung Plt Ketum nanti. Kalau Plt-nya nanti ditunjuk pada saat pleno,” jelasnya.

Sebelumnya, Waketum Erwin Aksa membenarkan mundurnya Airlangga dari posisi Ketum DPP Golkar.

Dari pesan yang diteruskannya, Erwin mengatakan, Airlangga akan menyampaikan pengunduran dirinya pada Selasa, 13 Agustus 2024 mendatang. Dalam agenda itu, juga akan ditentukan jadwal Munas bulan ini.



"Ijin lapor Tum, AH mundur dari Ketum PG (Partai Golkar) dan akan disampaikan dalam rapat Pleno Partai Golkar hari selasa sore, 13 Agustus 2024 sekaligus menentukan jadwal Munas di bulan Agustus 2024," tulis pesan yang diteruskan Erwin Aksa kepada Sindomakassar.com pada Ahad (11/08/2024).

Belum diketahui alasan kemunduran Airlangga Hartarto dari pucuk pimpinan Partai Golkar.

Kabarnya, Agus Gumiwang yang akan menjadi Plt Ketum Golkar hingga Munaslub digelar.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru