Pengemudi Taksi Online di Makassar Menang Rp300 Juta dari Tutup Botol Ichitan

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 13 Agu 2024 19:31
Pengemudi Taksi Online di Makassar Menang Rp300 Juta dari Tutup Botol Ichitan
Edwansyah (38 tahun), seorang pengemudi taksi online di Kota Makassar, meraih keberuntungan besar dari program Mendadak Jutawan 3 yang diadakan Ichitan. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Edwansyah (38 tahun), seorang pengemudi taksi online di Kota Makassar, meraih keberuntungan besar dari program Mendadak Jutawan 3 yang diadakan oleh PT Ichi Tan Indonesia (ICHITAN).

Setelah Marlina Kurniasih menjadi pemenang pertama pada awal Agustus lalu, Edwansyah terpilih sebagai pemenang kedua dari program ini. Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Tan Passakornnatee, atau Mr. Ichitan, pendiri Ichitan Group PCL, bersama tim verifikasi ICHITAN, di rumah kontrakan sederhana mereka di Pao Pao Permai, Karunrung, Kota Makassar.

Kemenangan ini menunjukkan program Mendadak Jutawan 3 menjangkau seluruh Indonesia, dengan kesempatan yang sama bagi konsumen untuk memenangkan hadiah Rp300 juta. Saat ini, masih tersisa 8 tutup botol yang bisa dimenangkan. Seluruh pajak hadiah akan ditanggung oleh ICHITAN.

Edwansyah, yang sebelumnya mengalami kesulitan ekonomi, merasa hadiah Rp300 juta ini adalah jawaban dari doanya. Ia merantau ke Makassar untuk mencari pekerjaan dan kini bekerja sebagai pengemudi taksi online.

"Pendapatan pas-pasan hanya cukup untuk sewa mobil, kontrakan, dan mengirim uang ke keluarga di kampung halaman," ungkap Edwansyah.

Istrinya, Wulan Sari (34 tahun), menjelaskan bahwa mereka sekeluarga merupakan konsumen setia produk ICHITAN. “Ya terkadang biarpun pemasukan tidak stabil, dengan uang seadanya kami terkadang meminum 1 botol untuk 2-3 kali minum untuk berhemat,” ungkap dia.

Cerita manis ini bermula ketika Edwansyah membeli produk ICHITAN Brown Sugar Milk di toko swalayan Satusama, dan menemukan kode unik Rp300 juta di balik tutup botol. “Setelah saya telepon ICHITAN, baru saya kabari istri saya,” jelas Edwansyah.

Wulan menambahkan dirinya langsung histeris bahagia dan menangis karena merasa cobaan ekonomi yang kami alami seperti mendapat titik terang.

Saat ditanya tentang rencana penggunaan uang Rp 300 juta, Edwansyah menyebutkan bahwa uang tersebut akan digunakan untuk membayar utang, memulai usaha kecil, dan memastikan kebahagiaan anak-anaknya. “Saya ingin membelikan mainan yang layak dan menyekolahkan anak dengan lebih baik,” ujarnya sambil meneteskan air mata.

Mr. Ichitan sangat terenyuh mendengar cerita mereka. Selain memberikan hadiah Rp 300 juta, ia juga akan membantu membiayai sekolah anak-anak mereka. “Kamu tidak perlu malu dengan pekerjaanmu. Meski kekurangan materi, kamu tetap memilih pekerjaan yang halal dan bekerja keras untuk keluarga,” kata Mr. Ichitan kepada Edwansyah.

Mr. Ichitan juga mengapresiasi Wulan yang setia mendampingi suaminya dan berharap keluarga ini dapat terus menjaga kekompakan setelah meraih hadiah besar ini. "Saya pernah hidup sulit juga, jadi saya paham betul apa yang kalian rasakan,” tambah Mr. Ichitan.

Program Mendadak Jutawan 3 berlangsung dari 1 Agustus hingga 30 November 2024, dengan hadiah uang tunai Rp300 juta untuk 10 orang pemenang dan puluhan ribu saldo e-wallet senilai Rp10 ribu yang tersebar di berbagai produk ICHITAN.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru