Dewan Ma'had Aly Mahasantri As'adiyah Sengkang Temui Muhammad Aras di DPR RI

Tim Sindomakassar
Rabu, 14 Agu 2024 10:35
Dewan Ma'had Aly Mahasantri As'adiyah Sengkang Temui Muhammad Aras di DPR RI
Anggota Komisi V Fraksi PPP DPR RI, Muhammad Aras menerima Dewan Mahad Aly Mahasantri Asadiyah Sengkang di Ruang Rapat Komisi V DPR RI, Jakarta Pusat pada Selasa (13/08/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
JAKARTA - Anggota Komisi V Fraksi PPP DPR RI, Muhammad Aras menerima Dewan Ma'had Aly Mahasantri As'adiyah Sengkang di Ruang Rapat Komisi V DPR RI, Jakarta Pusat pada Selasa (13/08/2024). Sebanyak 100 santri dan 3 dosen pendamping yang hadir dalam rombongan ini.

Sekjen DPP IKAKAS, Hamka Anas, menyampaikan bahwa kontribusi Muhammad Aras itu nyata kepada As'adiyah Macanang. Seperti dukungan Aras yang mampu membangun Rusunawa Kampus 3.

"Berkat (perjuangan) Aji Aras lah Rusunawa Kampus 3 As'adiyah Macanang berdiri, yang kini dihuni oleh hampir 1000 santri muqim (menetap)," kata TA Anggota DPR RI Fraksi PPP ini.

Syaikhul Ma'had Aly As'adiyah Sengkang, Anregurutta KH Idman Salewe mengucapkan terima kasih atas perhatian khususnya Muhammad Aras selama ini. Apalagi kerja nyata Aras sudah dirasakan selama menjadi wakil rakyat.

"Kami ucapkan terimakasih atas bantuan Aji Aras selama ini, yang juga telah menerima kunjungan kami dengan baik di Gedung DPR RI ini," kata KH Idman.

Sementara itu, Aji Aras menjelaskan bahwa politik itu mulia. Karena bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat. Dirinya berharap, santri lulusan As'adiyah mampu mengisi ruang politik dengan karakter santrinya.

"Sulsel masih membutuhkan banyak anak muda yang semangat belajar, seperti Santri Ma'had Aly yang hadir di sini sebagai calon ulama muda," jelas Aras.

Salah satu santri, Eli Wardana berharap bahwa ulama dan pemerintah bisa sinergi. Dan pemerintah memberikan perhatian besar untuk menumbuhkan kembali ruang literasi dan membaca di tengah gempuran canggihnya teknologi.

"Serta memberikan perhatian terhadap perlunya menghidupkan kembali minat membaca dan literasi ditengah canggihnya teknologi," harap Eli.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru