NeutraDC Summit 2024: Menyelami AI dan Peran Pusat Data

Tim Sindomakassar
Kamis, 15 Agu 2024 09:58
NeutraDC Summit 2024: Menyelami AI dan Peran Pusat Data
Telkom melalui anak usahanya NeutraDC akan kembali menggelar NeutraDC Summit 2024 di Bali pada 26 Agustus mendatang. Foto/Dok Telkom
Comment
Share
DENPASAR - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), melalui anak usahanya PT Telkom Data Ekosistem (NeutraDC), yang merupakan penyedia ekosistem data center, akan kembali menggelar NeutraDC Summit 2024 di Bali pada 26 Agustus mendatang. Acara ini akan menghadirkan para pelaku bisnis teknologi, inovator, dan pakar industri untuk membahas “The Other Side of AI”.

CEO NeutraDC, Andreuw Th.A.F, menjelaskan NeutraDC Summit 2024 adalah edisi kedua dari acara ini yang bertujuan mempertemukan para ahli industri data center. “NeutraDC 2023 lalu membahas komitmen terhadap keberlanjutan data center. Tahun ini, kami fokus pada eksplorasi lebih lanjut mengenai AI dan peluang sebagai penyedia AI yang berkelanjutan,” ungkap Andreuw.

Dengan tema “The Other Side of AI”, NeutraDC Summit 2024 akan memberikan wawasan baru dan kesempatan berinteraksi dengan pemimpin industri dari berbagai sektor.

Acara ini juga akan menghadirkan penyedia layanan keuangan yang mengintegrasikan AI, perusahaan media Over The Top (OTT), serta penyedia layanan cloud yang mengoptimalkan pusat data dengan AI. Selain itu, para regulator dan stakeholder akan berbagi informasi mengenai regulasi terkait etika AI dan privasi data.

Andreuw menambahkan peran pusat data menjadi semakin vital dengan perkembangan AI yang pesat. Pusat data menyediakan infrastruktur dan daya komputasi untuk memproses data besar, melakukan perhitungan kompleks, dan memberikan informasi real-time.

"AI mendorong otomatisasi, memperkuat pengambilan keputusan, dan membuka peluang pertumbuhan yang lebih cepat," tuturnya.

Acara ini terbuka bagi senior executive, inspiring leader, innovative company, OTT, cloud players, dan lembaga pemerintahan. Peserta dapat mengikuti sesi panel diskusi dan membangun jaringan. Registrasi dapat dilakukan melalui situs web NeutraDC di [www.neutradc.com](http://www.neutradc.com) dengan langkah-langkah berikut

1. Kunjungi situs web NeutraDC di [www.neutradc.com](http://www.neutradc.com)
2. Temukan halaman registrasi Summit dan isi formulir yang tersedia
3. Klik register pada formulir dan tunggu email konfirmasi registrasi
4. NeutraDC akan mengirimkan email sebagai bukti pendaftaran serta barcode untuk registrasi ulang di lokasi acara

NeutraDC Summit 2024 bertujuan mengeksplorasi peran kritis pusat data dalam mendukung pertumbuhan AI, serta kebutuhan akan solusi pusat data yang scalable, aman, dan berkelanjutan.

“NeutraDC Summit 2024 lebih dari sekadar acara, melainkan platform kolaborasi dan inovasi yang menghadirkan berbagai pemikiran terdepan dari lintas sektor,” tutup Andreuw.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru